Share

Athletic Bilbao vs Real Madrid: Formasi Los Blancos Kacau Balau Gara-Gara Covid-19

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 22 Desember 2021 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 46 2521001 athletic-bilbao-vs-real-madrid-formasi-los-blancos-kacau-balau-gara-gara-covid-19-PsWWbIMwEa.jpg Luka Modrid terpapar Covid-19 hingga tak bisa bela Real Madrid lawan Athletic Bilbao. (Foto/Reuters)

MADRID – Real Madrid akan bertandang ke markas Athletic Bilbao pada pekan ke-19 Liga Spanyol 2021-2022 di Stadion San Mames, Kamis (23/12/2021) dini hari WIB. Menjelang pertandingan Carlo Ancelotti menyebut formasinya kacau balau karena covid-19 menyerang skuad Los Blancos.

Sebanyak tujuh pemain Real Madrid terpapar covid-19. Atas musibah itu, Ancelotti harus berjuang untuk menemukan formasi terbaik untuk mengakomodasi para pemain yang dia miliki.

Foto/Reuters

Para pemain yang tekonfirmasi covid-19 adalah Luka Modric, Rodrygo, Marco Asensio, Gareth Bale, Marcelo, Andriy Lunin dan disusul Isco. Semua pemain ini pun dipastikan tidak dapat tampil di laga pekan ke-19 ini.

Baca juga: Sindir Balik Real Madrid, Xavi Hernandez Sebut Sevilla Calon Kuat Juara Liga Spanyol Musim Ini

Ancelotti juga tidak akan diperkuat dua pemain kunci lainnya. Mereka adalah bek Dani Carvajal yang mengalami cedera dan gelandang Casemiro yang diskors karena telah mendapat lima kartu kuning.

Baca juga: Real Madrid Gagal Menang atas Cadiz, Carlo Ancelotti Tetap Senang

"Memang benar kami kehilangan banyak pemain dan mungkin kami harus mempertimbangkan perubahan dalam sistem. Saya tidak tahu. Saya sedang memikirkannya," kata Carlo Ancelotti dalam konferensi persnya dikutip laman Daily Sabah, Rabu (22/12/2021).

"Sistem yang saat ini kami mainkan (4-3-3) telah memberi kami banyak hal dalam beberapa pertandingan terakhir. Tetapi kami tidak memiliki pemain sayap kanan yang tersedia, dan itulah satu-satunya hal yang dapat membuat saya mengubahnya menjadi 4- 4-2. Saya harus menunggu sampai malam,” lanjutnya.

Real Madrid memiliki momentum dengan 10 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Namun itu berakhir di kandang sendiri saat ditahan imbang 0-0 oleh Cadiz pada Minggu lalu.

Foto/Reuters

Sekarang mereka berada di puncak klasemen dan unggul lima poin dari Sevilla yang berada di posisi kedua. Sevilla baru menambah satu poin setelah imbang melawan Barcelona 1-1.

Sejauh ini paling tidak Eden Hazard yang akan sudah pasti dipasang Ancelotti. Hal itu melihat penampilannya yang apik Minggu lalu dalam pertandingan pertamanya sebagai starter sejak September.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini