Erik Ten Hag Beri Sinyal Siap Gantikan Ralf Rangnick di Manchester United

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 51 2512634 erik-ten-hag-beri-sinyal-siap-gantikan-ralf-rangnick-di-manchester-united-or7zSU4zEm.JPG Erik Ten Hag diisukan tertarik untuk jadi pelatih permanen di Manchester United. (Foto: Reuters)

AMSTERDAM – Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag baru-baru ini akhirnya telah membulatkan tekat untuk berani mengambil pekerjaan di Manchester United. Ia mengaku siap melepaskan jabatannya di Ajax demi bisa mengambil pekerjaan lain di klub baru.

Sebelumnya nama Ten Hag memang kencang diberitakan tengah diincar oleh Man United. Namun, kala itu ia diisukan untuk menjadi pelatih permanen di klub berjuluk The Red Devils tersebut.

Ten Hag dinilai pantas untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang baru saja dicepat. Kendati begitu, pada saat itu Ten Hag bersikukuh bahwa dirinya masih ingin menetap di Ajax.

Baca Juga: 5 Pemain yang Akan Dibeli Manchester United untuk Ralf Rangnick, Nomor 1 Calon Pengganti Cristiano Ronaldo

Erik Ten Hag

Ten Hag mengabarkan kurang tertarik dengan mengambil pekerjaan di Old Trafford. Singkat cerita pada akhirnya Man United menyerah dan menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih sementara hingga akhir musim 2021-2022.

Man United yang hanya merekrut Rangnick sebagai pelatih sementara menjadi bukti bahwa sejatinya tim Manchester itu masih berniat mencari juru taktik lain di musim panas 2022. Karena itulah Ten Hag masih memiliki celah untuk melatih di Man United meski tim tersebut baru mendatangkan Rangnick.

“Menurut saya, saya sudah siap untuk itu (pindah ke klub beda negara). Saya akan merasa jauh lebih senang jika bisa menghadapi tantangan tersebut,” kata Ten Hag, dilansir dari Express, Senin (6/12/2021).

“Akan tetapi, saya tidak mau mengejar hal itu (pekerjaan baru di luar Belanda). Jika ternyata langkah itu tidak akan pernah datang, saya tidak akan mengatakan bahwa kareir kepelatihan saya telah gagal. Tapi saya pikir saya memiliki kompetensi yang cukup untuk menghadapi tantangan itu,” tambahnya.

Meski sebenarnya Ten Hag tak menyebutkan nama Man United sebagai tim yang ingin dilatihnya. Namun pernyataa-pernyataan pelatih asal Belanda tersebut seperti merujuk kepada pekerjaan di Man United.

Erik Ten Hag

Tentunya agak sulit melihat Ten Hag akan direkrut Man United pada saat ini. Sebab Rangnick pun baru saja berhasil mengantarkan Man United meraih kemenangan saat melawan Crystal Palace di laga lanjuttan Liga Inggris 2021-2022.

Jadi, kemungkinan terbesar jika memang Ten Hag berniat pindah ke Man United, maka peluang terbesar terjadi pada musim panas 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini