5 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa, Nomor 1 si Mesin Gol Cristiano Ronaldo

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 51 2512359 5-pencetak-gol-terbanyak-sepanjang-masa-nomor-1-si-mesin-gol-cristiano-ronaldo-G9fezGsBVU.jpg Cristiano Ronaldo saat membela Manchester United. (Foto: Reuters)

PENCETAK gol terbanyak masa, menjadi salah satu pembahasan yang menarik dikulik. Sebab, ada sederet nama pemain bintang yang bertengger di daftar tersebut, salah satunya adalah Cristiano Ronaldo.

Ya, sejumlah pesepakbola dunia memang terus menunjukkan kiprah luar biasa di dunia sepakbola. Mereka terus menunjukkan kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar lewat gol-gol yang dicetak.

BACA JUGA: Hasil Manchester United vs Crystal Palace di Pekan Ke-15 Liga Inggris 2021-2022: Debut Ralf Rangnick, Cristiano Ronaldo Cs Menang Tipis

Banyaknya gol yang sudah dicetak tak hanya membawa mereka membantu tim yang dibela meraih kemenangan hingga gelar juara. Beberapa pemain juga berhasil mengukir rekor fantastis dalam kariernya.

BACA JUGA: 5 Gebrakan Ralf Rangnick di Manchester United, Nomor 1 Mengalah demi Cristiano Ronaldo

Kali ini, Okezone akan membahas soal pesepakbola yang mencetak gol terbanyak. Siapa saja? Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, berikut 5 pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

5. Ferenc Puskas (729 gol)

Di urutan kelima, ada nama Ferenc Puskas. Dia bertengger di posisi kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa usai membukukan total 729 gol selama berkarier di dunia sepakbola profesional.

Ferenc Puskas

Puskas adalah pencetak gol yang hebat dan memiliki salah satu kaki kiri paling berbahaya dalam sejarah permainan. Dia menunjukkan kiprah manis di sejumlah klub, utamanya, Budapest Honved, Real Madrid, dan Timnas Hungaria.

Salah satu pemain terbaik sepanjang masa Real Madrid ini membentuk kemitraan yang solid dengan Alfredo di Stefano. Berkat bantuannya, ada lima gelar juara La Liga yang didapat Rea Madrid. Meskipun berada di puncak dunia selama awal 1960-an, Puskas tidak pernah bisa memenangkan penghargaan Ballon dOr.

4. Romario (753 gol)

Berikutnya, ada nama Romario. Dia sudah mencetak 753 gol sepanjang kariernya. Penembak jitu asal Brasil ini memainkan peran protagonis dalam kesukesan Tim Samba menyabet gelar juara Piala Dunia 1994.

Romario

Romario dianugerahi sejumlah penghargaan individu, salah satunya Pemain Terbaik Dunia FIFA untuk kontribusinya. Pesepakbola yang kini menjadi politisi itu mencetak 55 gol dalam 70 penampilan untuk Brasil, termasuk 19 gol pada 1997.

3. Lionel Messi (756 gol)

Lionel Messi bisa dibilang sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Pemenang tujuh kali trofi Ballon dOr itu adalah pengumpan yang brilian, penggiring bola yang apik, dan, yang paling penting dia memiliki penyelesaian yang hebat.

Lionel Messi

Messi telah mencetak 756 gol sejauh ini. Dia bisa mengejar posisi yang lebih baik karena kini masih terus berkarier di dunia sepakbola. Messi baru-baru ini melewati 753 gol Romario dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat, meskipun usianya sudah tak muda lagi.

2. Pele (765 gol)

Di urutan keluar, ada nama Pele. Beberapa sumber menyatakan bahwa Pele telah menembus batasan empat digit dalam hal mencetak gol. Namun, pemenang Piala Dunia tiga kali itu tercatat telah mencetak 765 gol menurut IFFHS.

Pele

Karena itu, Pele menempati urutan kedua dalam daftar ini. Dia dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Bersama Diego Maradona, dia adalah pemain terbaik abad ke-20.

Pele adalah pencetak gol brilian untuk klub dan negara. Dia mencetak 643 gol selama hampir dua dekade tinggal di klub Brasil, Santos. Dia juga pencetak gol terbanyak Brasil dengan 77 gol dalam 92 pertandingan.

Rekor itu, bagaimanapun, bisa segera dipecahkan oleh Neymar Jr. Penghitungan gol Pele untuk Santos hanya dapat dikalahkan oleh jumlah Messi untuk Barcelona dalam hal mencetak gol untuk satu klub.

1. Cristiano Ronaldo (801 gol)

Terakhir, ada nama Cristiano Ronaldo. Dia adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepakbola dalam hal gol resmi. Ronaldo menyalip Pele beberapa waktu lalu dan dapat dengan mudah mencapai angka 800 gol, mengingat tingkat kebugaran dan kemampuannya yang masih apik.

Cristiano Ronaldo

Ronaldo mencetak gol ke-800 kala melawan Arsenal beberapa hari yang lalu dan menambahkan satu gol lagi ketika dia mencetak gol kemenangan. Penyerang Manchester United itu adalah pencetak gol terbanyak di Liga Champions, dalam sepakbola internasional, untuk Portugal dan Real Madrid.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini