Share

5 Gebrakan Ralf Rangnick di Manchester United, Nomor 1 Mengalah demi Cristiano Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 04 Desember 2021 08:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 45 2511729 5-gebrakan-ralf-rangnick-di-manchester-united-nomor-1-mengalah-demi-cristiano-ronaldo-EXjqUxMWwi.jpg Ralf Rangnick siap buat gebrakan untuk Manchester United. (Foto: Twitter/@ManUtd)

RALF Rangnick menjalani konferens pers pertamanya bersama Manchester United pada Jumat, 3 Desember 2021. Sejumlah hal disampaikan Ralf Rangnick yang ujung-ujungnya demi kebaikan Manchester United.

Gebrakan wajib dilakukan Ralf Rangnick demi mengangkat prestasi Manchester United. Lantas, apa saja gebrakan yang dimaksud?

Berikut 5 gebrakan Ralf Rangnick di Manchester United:

5. Lanjutkan Legasi

Ralf Rangnick

Ralf Rangnick dikontrak sebagai pelatih interim hingga enam bulan ke depan. Setelah itu, Ralf Rangnick akan menjabat sebagai konsultan di Manchester United hingga 30 Juni 2024.

Namun, Ralf Rangnick ingin melanjutkan apa yang bakal diberikannya untuk Manchester United sebagai pelatih dalam enam bulan ke depan. Pria asal Jerman ini bertekad menjadi pelatih permanen Setan Merah.

BACA JUGA: 5 Pemain Manchester United yang Jadi Andalan Ralf Rangnick di Manchester United, Nomor si Tua-Tua Keladi

“Saya akan menjadi pelatih sampai enam bulan ke depan. Namun, jika mereka (manajemen Man United) menanyakan pendapat saya, saya akan membuat rekomendasi seperti yang saya lakukan di RB Leipzig, yakni terus menjadi pelatih,” kata Ralf Rangnick mengutip dari Mirror.

4. Beli Pemain Baru

Amadou Haidara

(Amadou Haidara diburu Manchester United)

Ralf Rangnick mengaku mulai memikirkan rencana membeli pemain baru pada Januari 2022. Ia akan mendiskusikannya dengan manajemen Manchester United kelar Hari Raya Natal yang jatuh pada Sabtu, 25 Desember 2022.

“Mungkin setelah Natal, kami memiliki waktu untuk membicarakan transfer musim dingin,” kata pria asal Jerman ini.

3. Perkuat Tim Kepelatihan

Ralf Rangnick

Ralf Rangnick mengaku bakal mengandalkan tim pelatih yang dimilikinya. Ia mengaku tak berkecil hati meski ditinggal Michael Carrick yang paham betul kondisi tim.

“Saya senang dengan staf pelatih yang saya punya. Namun, saya akan mencari dua atau tiga orang untuk bergabung bersama kami dalam beberapa minggu ke depan,” ujar eks juru takrik TSG 1899 Hoffenheim ini.

2. Jejaki Sukses Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson

Ralf Rangnick ingin mengikuti jejak sukses yang pernah dibuat pelatih legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson. Pernah dalam kurun 27 tahun (1986-2013), Fergie –sapaan akrab Ferguson– memberikan 37 trofi bagi publik Stadion Old Trafford.

“Melihat kesuksesan Sir Alex selama bertahun-tahun merupakan hal yang unik bagi saya. Setelah periode yang panjang dan sukses, sebuah klub perlu menemukan jalur yang baru,” tegas pria 63 tahun.

1. Mengalah demi Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Awalnya, Cristiano Ronaldo diprediksi takkan digunakan tenaganya oleh Ralf Rangnick. Penyebabnya karena gaya permainan Cristiano Ronaldo tak cocok dengan strategi gegenpressing yang dijalankan Ralf Rangnick.

Namun, Ralf Rangnick memberi indikasi mengalah. Ia menyebut bakal beradaptasi dengan pemain yang ada, bukan pemain yang beradaptasi dengan strategi racikannya.

"Anda harus selalu menyesuaikan gaya atau ide sepakbola Anda dengan pemain yang Anda miliki, bukan sebaliknya," kata Ralf Rangnick mengutip dari Daily Express, Sabtu (4/12/2021).

“Setelah melihat Cristiano kemarin di babak kedua di usia 36 tahun, ia seorang pemain top yang luar biasa. Di usianya, saya belum pernah melihat pemain yang masih bugar secara fisik. Dia masih pemain yang dapat dengan mudah membuat perbedaan,” tutup pelatih yang menemukan bakat Sadio Mane ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini