Hasil Manchester United vs Crystal Palace di Pekan Ke-15 Liga Inggris 2021-2022: Debut Ralf Rangnick, Cristiano Ronaldo Cs Menang Tipis

Tino Satrio, Jurnalis · Minggu 05 Desember 2021 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 05 45 2512345 hasil-manchester-united-vs-crystal-palace-di-pekan-ke-15-liga-inggris-2021-2022-debut-ralf-rangnick-cristiano-ronaldo-cs-menang-tipis-SjJRZ4NB59.jpg Laga Manchester United vs Crystal Palace di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Hasil manis diraih Manchester United kala menjamu Crystal Palace dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris 2021-2022. Dalam momen debut sang pelatih anyar, Ralf Rangnick itu, Man United berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis, 1-0.

Bermain di Stadion Old Trafford, Minggu (5/12/2021) malam WIB, Cristiano Ronaldo cs harus bersusah payah untuk bisa meraih kemenangan. Gol tunggal pada laga ini dicetak oleh Fred pada menit ke-77.

Laga Manchester United vs Crystal Palace di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Man United melakukan pressing ketat pada para pemain Crystal Palace pada awal babak pertama. Mereka langsung berusaha merebut secepat mungkin begitu kehilangan bola.

BACA JUGA: Daftar Line Up Manchester United vs Crystal Palace: Cristiano Ronaldo Starter, Ralf Rangnick Tepati Janji

Sepuluh menit laga berjalan, pasukan Ralf Rangnick keteteran dengan serangan balik yang dilakukan tim tamu. Beruntung, tendangan Wilfred Zaha mengarah tepat ke pelukan David De Gea.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Berpotensi Didatangkan Ralf Rangnick ke Manchester United pada Januari 2022, Nomor 1 Jagoan Chelsea

Dua menit berselang, Setan Merah gantian mengancam gawang lawan. Namun, tendangan bebas Ronaldo masih melambung di atas mistar gawang.

Pada menit 22, Victor Lindelof merebut bola dan langsung mengirimkan umpan lambung kepada Marcus Rashford. Lalu, pemain asal Inggris itu mengoper bola kepada Ronaldo yang tanpa ragu menembak bola dengan keras. Sayangnya, bola meluncur persis ke arah Vicente Guaita yang mampu menangkapnya dengan mudah.

Empat menit kemudian, giliran Harry Maguire yang melepaskan umpan lambung kepada Ronaldo yang dengan cepat memanjakan Bruno Fernandes dengan umpan datar. Tapi tendangan voli yang dilancarkan Fernandes bisa ditepis oleh Guaita.

Setelah itu, Man United terus mencoba membongkar pertahanan pasukan Patrick Viera. Akan tetapi, kukuhnya pertahanan tim tamu membuat mereka kesulitan untuk mencetak gol.

Palace yang berusaha keluar dari tekanan mendapat peluang pada menit 39 lewat Jordan Ayew. Namun, tendangannya yang menyambut umpan silang Zaha hanya melebar di sisi gawang.

Hingga turun minum kedua tim masih belum bisa memecah kebuntuan. Skor kacamata pun menutup 45 menit pertama.

Babak Kedua

Memasuki awal babak kedua, tidak ada peluang yang benar-benar mengancam dari kedua tim. Mereka bertarung sengit di lapangan tengah untuk menguasai bola lebih lama.

Ralf Rangnick

Baru pada menit 56, Palace mendapatkan peluang terlebih dahulu. Tendangan bebas Connor Gallagher yang mengarah ke tiang jauh disambut oleh tandukan Cheikhou Kouyate. Namun, Alex Telles berada di posisi yang tepat dan mampu menghalau bola.

Tak mau kalah, Setan Merah tampil lebih menekan setelah itu. Mereka pun nyaris membuka papan skor pada menit 60 jika sundulan Ronaldo yang menyambut sepak pojok Fernandes tidak melambung di atas mistar gawang.

Delapan menit berselang, Telles melepaskan tendangan bebas yang hampir merobek gawang Palace. Sayangnya, bola melengkung yang tidak bisa digapai oleh Guaita malah membentur mistar gawang.

Kemudian, pada menit 75 Palace gantian mengancam gawang tim tuan rumah. De Gea yang maju gagal meninju umpan dari sepak pojok dan James Tomkins menyundulnya ke  arah Ayew. Lalu, pemain asal Ghana itu melepaskan tendangan mendatar ke mulut gawang Man United tapi Kouyate yang berdiri bebas tidak bisa menggapai umpan tersebut.

Dua menit kemudian, akhirnya Fred mampu memecah kebuntuan untuk pasukan Manchester merah. Dia melakukan kerjasama apik dengan Mason Greenwood dan diakhiri dengan tendangan melengkungnya yang meluncur ke sudut gawang dan tidak bisa dijangkau oleh Guaita.

Ketinggalan satu gol, Palace bermain lebih menyerang. Mereka berusaha untuk membongkar pertahanan Man United yang dikawal Harry Maguire dan Lindelof tapi tidak ada yang membuahkan hasil.

Di penghujung waktu normal, Maguire nyaris menambah keunggulan Setan Merah jika sundulannya tidak diselamatkan dengan sigap oleh Guaita. Alhasil, skor 1-0 untuk tim tuan rumah tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Berikut adalah susunan pemain Manchester United vs Crystal Palace:

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Scott McTominay, Fred; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Cristiano Ronaldo.

Cadangan: Juan Mata, Eric Bailly, Aaron Wan-Bissaka, Nemanja Matic, Dean Henderson, Donny van de Beek, Anthony Elanga, Phil Jones, Mason Greenwood.

CRYSTAL PALACE (4-3-3): Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, James Tomkins, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Jeffrey Schlupp, Cheikhou Kouyate, Conor Gallagher; Jordan Ayew, Christian Benteke, Wilfried Zaha.

Cadangan: Martin Kelly, Michael Olise, Jean-Philippe Mateta, Jack Butland, Will Hughes, Jairo Riedewald, Luka Milivojevic, Eberiche Eze, Odsonne Edouard.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini