5 Pemain yang Berpotensi Didatangkan Ralf Rangnick ke Manchester United pada Januari 2022, Nomor 1 Jagoan Chelsea

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 05 Desember 2021 09:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 05 45 2512112 5-pemain-yang-berpotensi-didatangkan-ralf-rangnick-ke-manchester-united-pada-januari-2022-nomor-1-jagoan-chelsea-6ywnDVSgVw.jpg Pelatih Interim Manchester United, Ralf Rangnick. (Foto: Twitter/ManUtd)

MANCHESTER United kini telah resmi diambil alih oleh Ralf Rangnick. Banyak fans Setan Merah yang sudah sangat menantikan bagaimana gebrakan yang akan dilakukan pelatih interim berusia 63 tahun tersebut.

Selain menantikan bagaimana Rangnick meramu strategi permainan Man United, para fans klub The Red Devils juga tak sabar dengan kebijakan apa yang diambil pelatih tersebut dalam hal beli pemain. Seperti yang diketahui, sebentar lagi akan tiba Januari, yang berarti bursa transfer musim dingin 2022 akan segera dibuka.

Banyak yang menebak-nebak siapa pemain yang akan dibeli Rangnick. Sejauh ini terdapat beberapa nama yang dikaitkan dengan Man United, lantas siapa saja mereka?

Berikut 5 Pemain yang Berpotensi Didatangkan Ralf Rangnick ke Manchester United pada Januari 2022

5. Tariq Lamptey (Brighton & Hove lbion)

Tariq Lamptey

Rangnick dikabarkan kurang puas dengan kinerja Aaron Wan-Bissaka sebagai fullback kanan Man United. Untuk itu, hal yang akan dilakukan Rangnick di musim dingin 2022 adalah dengan mendatangkan fullback kanan baru.

Nama Lamptey pun kencang diberitakan menjadi target Man United. Bek sayap muda yang kini bermain untuk Brighton itu membuat Rangnick tertarik karena pandai dalam membantu lini serang, salah satu hal yang tak dimiliki Wan-Bissaka.

4. Kieran Trippier (Atletico Madrid)

Kieran Trippier

Man United dikabarkan berniat memulangkan Kieran Trippier ke Inggris pada musim dingin 2022 nanti. Bahkan niatan itu sudah terlihat semenjak Setan Merah masih ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Karena Rangnick membutuhkan fullback kanan baru, maka Trippier tentu bisa menjadi solusi terbaik untuk kedua pihak. Hanya saja, belum ada kabar terbaru terkait transfer pemain Atletico Madrid tersebut.

3. Amadou Haidara (RB Leipzig)

Amadou Haidara

Banyak pihak yang merasa lini tengah Man United masih memiliki sejumlah kekurangan. Untuk menutupi kekurangan itu, Rangnick pun dipercayakan akan mendatangkan gelandang RB Leipzig, Amadou Haidara di Januari 2022.

Pemain berusia 23 tahun itu bahkan diisukan sudah dipantau sejak lama oleh Man United. Dengan kedekatan yang dimiliki Rangnick dan Leipzig, serta Haidara tentunya, maka pemain berpaspor Mali itu bisa saja pindah ke Old Trafford pada musim dingin 2022 nanti.

2. Christopher Nkunku (RB Leipzig)

Christopher Nkunku

Rangnick dikabarkan tertarik membawa sejumlah pemain yang pernah ia rekrut di tim-tim yang pernah ia tangani sebelumnya. Salah satunya adalah Nkunku yang pindah dari Paris Saint-Germain (PSG) ke Leipzig berkat andil Rangnick pada musim panas 2019

Nkunku sendiri berposisi sebagai gelandang serang dengan insting mencetak gol yang sangat baik. Terbukti saat ini Nkunku sudah mencetak tujuh gol di ajang Liga Champions 2021-2022 bersama Leipzig. Ia hanya tertinggal dua gol dari Robert Lewandowski (Bayern Munich) yang bertengger di peringkat pertama daftar top skor kompetisi tersebut.

1. Timo Werner (Chelsea)

Timo Werner

Sebelum ke Chelsea, Timo Werner didatangkan Leipzig dari Stuttgart pada musim panas 2016 lalu berkat andil Rangnick. Ia melihat ada potensi yang dimiliki striker asal Jerman tersebut.

Benar saja, Werner menampilkan permainan yang luar biasa selama di Leipzig hingga akhirnya Chelsea kepincut dan mendatangkannya di musim panas 2020. Hanya saja, semenjak di The Blues, Werner justru tampil melempem.

Dengan keadaan Werner itu, membuka peluang bagi Man United merekrut striker berusia 25 tahun tersebut. Apalagi di kubu Setan Merah ada Rangnick yang menemukan bakatnya pada 2016 silam.

Man United sejatinya sudah memiliki Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani, dan Anthony Martial yang biasa bermain sebagai striker. Namun, Rangnick dikabarkan masih belum puas dengan lini depan Man United tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini