Share

Piala AFF 2020: Waktu Persiapan Panjang, Syahrian Abimanyu Yakin Timnas Indonesia Raih Hasil Positif

Tino Satrio, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 00:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 51 2512354 piala-aff-2020-waktu-persiapan-panjang-syahrian-abimanyu-yakin-timnas-indonesia-raih-hasil-positif-9tFn7QSkS3.jpg Syahrian Abimanyu. (Foto: Instagram/@syahrian.abimanyu)

SINGAPURA – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Syahrian Abimanyu, optimis menatap laga perdana di Piala AFF 2020. Pasalnya, Timnas Indonesia dinilai punya waktu persiapan yang panjang sehingga menjadi modal penting untuk melakoni laga demi laga di Piala AFF 2020.

Seperti yang diketahui, skuad Garuda akan menghadapi Timnas Kamboja di laga perdana Piala AFF 2020 pada 9 Desember 2021. Timnas Indonesia pun masih memiliki waktu yang cukup panjang mematangkan strategi milik Shin Tae-yong.

Para pemain Timnas Indonesia. Foto: PSSI

BACA JUGA: Penuh Optimis, Ramai Rumakiek Yakin Timnas Indonesia Mulai Perjalanan di Piala AFF 2020 dengan Manis

Syahrian Abimanyu pun yakin betul rekan-rekannya bisa memberikan yang terbaik di laga tersebut. Mengingat, masih ada sekira empat hari guna menyiapkan senjata pamungkas.

BACA JUGA: Demi Trofi Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Siap Bantai Kamboja

"Tentunya kami masih punya sekitar lima hari lagi, jadi kita masih mempersiapkan yang terbaik dan ikut arahan pelatih," kata Syahrian Abimanyu dilansir dari laman resmi PSSI, Senin (6/12/2021).

Di sisi lain, pemain berusia 22 tahun tersebut juga memiliki target yang tinggi di ajang ini. Jika mendapat kepercayaan pelatih, Syahrian Abimanyu ingin mengibarkan bendera Merah Putih di partai Final.

"Kalau untuk target pribadi tentunya bisa membantu Indonesia mencapai final dan juara," ujarnya.

Para pemain Timnas Indonesia. Foto: PSSI

Guna terwujudnya target tersebut, Abimanyu dan kawan-kawan harus berjuang ekstra. Mengingat merekat tergabung di Grup B bersama tim kuat lainnya, seperti Vietnam, Malaysia Kamboja dan Laos.

Terlebih, Vietnam dan Malaysia yang benar-benar akan menjadi batu sandung dari 30 putra terbaik bangsa yang berangkat ke Singapura tersebut. Namun rasanya akan menarik lantaran mereka berkembang dengan signifikan usai pemusatan latihan di Turki.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini