Share

Demi Trofi Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Siap Bantai Kamboja

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 05 Desember 2021 19:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 05 51 2512292 demi-trofi-piala-aff-2020-timnas-indonesia-siap-bantai-kamboja-tls5Y4apUy.jpg Ezra Walian siap bawa Timnas Indonesia bantai Kamboja di laga pertama Grup A Piala AFF 2020. (Foto: PSSI)

PENYERANG Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Ezra Walian, menegaskan timnya bakal berjuang keras untuk merebut gelar juara Piala AFF 2020. Karena itu, demi menambah kepercayaan diri, Ezra Walian memastikan Timnas Indonesia akan merebut poin penuh saat tampil di laga perdana Grup A Piala AFF 2020 kontra Kamboja, Kamis 9 Desember 2021.

Persiapan matang dibutuhkan Timnas Indonesia lantaran lawan yang akan dihadapi cukup berat. Pasalnya, Tim Merah-Putih ditantang Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos di Grup B.

Timnas Indonesia

Laga Grup B melawan Timnas Kamboja di Bishan Stadium akan berlangsung Kamis, 9 Desember 2021. Dengan begitu, Timnas Indonesia masih memiliki waktu untuk mempersiapkan diri.

Ezra Walian merasa timnya kini sudah siap menghadapi pertandingan pertama. Namun, sebuah kemenangan dibutuhkan demi membuktikan kesiapan tim asuhan Shin Tae-yong.

“Kami berlatih sangat keras, dan saya pikir itu meningkatkan mentalitas, tubuh, dan kebugaran. Kami sudah siap. Kami harus menunjukkan bahwa kami sudah siap,” kata Ezra di laman resmi PSSI, Minggu (5/12/2021).

BACA JUGA: 2 Cara Shin Tae-yong Antar Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020

“Kami butuh tiga angka di pertandingan pertama. Sebab, laga pertama di sebuah turnamen selalu penting. Saya berharap kami memenangi laga pertama, dan makin berkembang di turnamen ini,” ujarnya.

Timnas Indonesia telah tiba dari Turki di Singapura sejak Jumat, 3 Desember 2021. Masa adaptasi menjadi hal yang harus diperhatikan. Namun, Ezra Walian cukup yakin Timnas Indonesia dapat beradaptasi.

Timnas Indonesia

“Semua pemain harus sedikit beradaptasi, karena cuaca sangat berbeda dengan di Turki. Lapangan juga berbeda. Jadi kami harus segera beradaptasi. Walau begitu, kami senang berada di sini,” tutur Ezra.

Gelar juara Piala AFF 2020 dibebankan PSSI kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Karena itu, Shin Tae-yong sudah memiliki cara untuk mengantarkan skuad Garuda menjadi yang terbaik di ajang regional ini.

"Setiap pertandingan kita akan bekerja keras dengan berpikir kami itu sebagai calon juara. Memang penting juga untuk target juara, tetapi setiap pertandingan kita bekerja keras pasti akan meningkatkan performa. Jadi mungkin bisa mendapatkan juara juga," kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini