Share

Penuh Optimis, Ramai Rumakiek Yakin Timnas Indonesia Mulai Perjalanan di Piala AFF 2020 dengan Manis

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 05 Desember 2021 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 05 51 2512295 penuh-optimis-ramai-rumakiek-yakin-timnas-indonesia-mulai-perjalanan-di-piala-aff-2020-dengan-manis-l12kXp6Ha6.jpg Para pemain Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

SINGAPURA Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan memulai perjalanannya di pentas Piala AFF 2020. Para penggawa Timnas Indonesia, termasuk Ramai Rumakiek, pun menatap laga perdananya di Piala AFF 2020 dengan optimisme tinggi.

Sebagaimana diketahui, skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- akan melakoni laga perdana Grup B dengan melawan Timnas Kamboja. Laga itu akan digelar di Bishan Stadium pada Kamis 9 Desember 2021.

Para pemain Timnas Indonesia. Foto: PSSI

BACA JUGA: Demi Trofi Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Siap Bantai Kamboja

Rumakiek menilai tim asuhan Shin Tae-yong dapat memperoleh hasil positif dalam laga tersebut. Apalagi, mereka sukses memperoleh hasil positif selama pusat pelatihan di Turki.

BACA JUGA: Hasil Piala AFF 2020: Sempat Kesulitan, Thailand Akhirnya Libas Timor Leste 2-0

Timnas Indonesia meraih dua kemenangan, termasuk saat mengalahkan Timnas Myanmar 4-1 di laga uji coba. Laga itu berlangsung pada 25 November 2021.

Hal tersebut pun memberikan keyakinan yang tinggi pada matchday kedua Piala AFF 2021. Terlebih, dia merasa seluruh anggota tim sudah sangat kompak dalam pertandingan.

“Pasti target kita Timnas Indonesia pasti menang ya, pasti kita punya individu yang tinggi, dan kita semua kompak, yakin, dan percaya bahwa kita lawan pertama kita harus menang,” kata Rumakiek, sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (5/12/2021).

Para pemain Timnas Indonesia. Foto: PSSI

Tidak hanya itu, Rumakiek juga merasa Timnas Indonesia telah beradaptasi dengan lingkungan. Hal itu diyakini dapat membantu tim Garuda menghadapi Timnas Myanmar.

“Bersyukur sampai sekarang kita dalam kondisi oke, latihan dengan intensitas tidak terlalu tinggi. Kita baru dari Turki kesini, kita baru beradaptasi dengan lapangan. Lapangan di sini juga cukup bagus, kita latihan di sini enjoy, kita menikmati apa yang diberikan dalam latihan oleh coach Shin,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini