Pelukan Mesra Ralf Rangnick dan Cristiano Ronaldo di Laga Man United vs Crystal Palace, Siapa yang Mengalah?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 45 2512490 pelukan-mesra-ralf-rangnick-dan-cristiano-ronaldo-di-laga-man-united-vs-crystal-palace-siapa-yang-mengalah-6GvVwZ8BJj.jpg Ralf Rangnick (kiri) dan Cristiano Ronaldo berpelukan di akhir laga Manchester United vs Crystal Palace. (Foto: REUTERS)

RALF Rangnick dan Cristiano Ronaldo terlihat berpelukan kelar laga Manchester United vs Crystal Palace di pekan ke-15 Liga Inggris 2021-2022, Minggu 5 Desember 2021 malam WIB. Apakah ini pertanda salah satu dari keduanya sudah mengesampingkan ego masing-masing?

Sebelumnya, Ralf Rangnick dan Cristiano Ronaldo disebut-sebut media Eropa takkan cocok. Alasannya karena Cristiano Ronaldo takkan cocok dengan strategi gegenpressing yang diterapkan Ralf Rangnick.

Ralf Rangnick dan Cristiano Ronaldo

(Ralf Rangnick dan Cristiano Ronaldo berpelukan di ujung laga Man United vs Crystal Palace)

Namun, pelatih 63 tahun itu terindikasi mengalah demi memberi tempat kepada Cristiano Ronaldo. Ketika tampil di sesi konferensi pers Manchester United untuk pertama kalinya, ia mengaku bakal beradaptasi dengan skuad yang ada, bukan sebaliknya.

“Anda harus selalu menyesuaikan gaya atau ide sepakbola Anda dengan pemain yang Anda miliki, bukan sebaliknya," kata Ralf Rangnick mengutip dari Daily Express, Sabtu (4/12/2021).

“Setelah melihat Cristiano kemarin di babak kedua di usia 36 tahun, ia seorang pemain top yang luar biasa. Di usianya, saya belum pernah melihat pemain yang masih bugar secara fisik. Dia masih pemain yang dapat dengan mudah membuat perbedaan,” lanjut pelatih asal Jerman itu.

BACA JUGA: 5 Perubahan yang Dibuat Ralf Rangnick di Laga Manchester United vs Crystal Palace, Nomor 1 soal Cristiano Ronaldo

Komentar Ralf Rangnick di atas mendapat perhatian pesepakbola legenda Prancis, Thierry Henry. Ia menyebut apa yang disampaikan Ralf Rangnick dapat menurunkan performa Manchester United.

Karena itu, Henry menyarankan Ralf Rangnick untuk berdiskusi dengan Cristiano Ronaldo. Harapannya, Cristiano Ronaldo mau beradaptasi dengan strategi racikan juru taktik asal Jerman tersebut.

Ralf Rangnick

“Sekarang seharusnya menjadi diskusi antara Rangnick dan Cristiano Ronaldo. Kita semua tahu Ralf Rangnick sangat menyukai pressing dan counter pressing,” kata Henry mengutip dari Mirror, Senin (6/12/2021).

“Jadi mereka perlu berdiskusi tentang siapa yang harus mengalah, dan ego mana yang harus dikesampingkan demi kebaikan Manchester United. Seharusnya ini bukan soal Ronaldo atau Rangnick. Mereka perlu menemukan cara untuk membangkitkan klub ini,” lanjut Henry.

Selanjutnya pada Kamis, 9 Desember 2021 dini hari WIB, Manchester United akan menjamu Young Boys di matchday pamungkas Grup F Liga Champions 2021-2022. Laga ini tak terlalu berpengaruh karena Manchester United sudah dipastikan lolos ke 16 besar dengan status juara grup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini