5 Perubahan yang Dibuat Ralf Rangnick di Laga Manchester United vs Crystal Palace, Nomor 1 soal Cristiano Ronaldo

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 08:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 45 2512442 5-perubahan-yang-dibuat-ralf-rangnick-di-laga-manchester-united-vs-crystal-palace-nomor-1-soal-cristiano-ronaldo-w1kxRih6gZ.JPG Pelatih Interim Manchester United, Ralf Rangnick. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manchester United memetik kemenangan atas Crystal Palace di laga pekan ke-15 Liga Inggris 2021-2022 pada Minggu 5 Desember 2021 malam WIB. Kemenangan 1-0 yang diraih Man United itu menjadi awalan yang baik bagi pelatih sementara Setan Merah, Ralf Rangnick yang memang baru menjalani debutnya tersebut.

Ya, laga Man United vs Palace di Old Trafford kemarin malam memang menjadi pertama kalinya Rangnick melatih Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Rangnick pun harus berterima kasih kepada Fred karena menjadi pemain yang mencetak gol kemenangan Man United tersebut.

Walau memang hanya bisa mencetak satu gol saja, dari segi permainan sejatinya Man United benar-benar tampil luar biasa. Beberapa perubahan terlihat hadir di kubu Man United era Rangnick, lantas apa saja yang berbeda?

Berikut 5 Perubahan yang Dibuat Ralf Rangnick di Laga Manchester United vs Crystal Palace, Mengutip dari Mirror:

5. Fullback yang Bantu Lini Serang

Man United vs Crystal Palace

Pada laga melawan Palace, Rangnick memutuskan untuk memainkan Diogo Dalot dan Alex Telles di sisi fullback. Namun, pada penerapannya kedua pemain itu lebih terlihat bermain selayaknya gelandang sayap.

Dengan begitu, sisi kiri dan kanan Man United sangat hidup di laga kontra Palace. Beberapa kali peluang tercipta karena menyerang dari sisi sayap lawan.

4. Man United Tampil Sangat Dominan

Man United vs Crystal Palace

Sudah lama rasanya bagi fans Man United tak melihat tim kebanggan mereka memiliki penampilan yang dominan di Theatre of Dreams. Tetapi saat melawan Palace, semua itu kembali.

Setan Merah menikmati 61% penguasaan bola secara keseluruhan dan bermain dengan intensitas baru, ingin menjaga bola selama mungkin. Taktik Rangnick juga tidak memberi waktu bagi Palace untuk mendapatkan pijakan yang benar dalam permainan, mereka terbatas pada serangan balik dan bola mati.

3. Bruno Fernandes Bukan Pusat Permainan Man United

Bruno Fernandes bersama Cristiano Ronaldo

Dengan kehadiran Telles dan Dalot membantu lini serang, membuat Jadon Sancho dan Marcus Rashford harus masuk ke tengah untuk mencari ruang. Hal itu membuat Bruno Fernandes kehilangan untuk banyak-banyak menguasai bola.

Karena kali ini pilihan yang dioper tidak hanya Fernandes saja di lini tengah, tapi bertambah Sancho dan Rashford. Sehingga Fernandes pun tak lagi menjadi pusat permainan seperti beberapa tahaun terakhir.

2. Pemain Depan yang Fleksibel

Man United vs Crystal Palace

Seperti yang dikatakan di atas, Rashford dan Sancho kini bisa masuk ke area tengah permainan karena dari sayap sudah diisi Telles dan Dalot. Rangnick membiarkan kedua pemain asal Inggris itu bermain bebas.

Tentunya hal itu bisa menyulitkan lawan karena akan kebingungan. Rangnick sendiri memang ingin lini depan Man United fleksibel, tidak hanya fokus kepada Ronaldo seorang saja untuk mencetak gol.

1. Cristiano Ronaldo Ikut Lakukan Pressing

Cristiano Ronaldo

Ronaldo dikenal sudah mulai jarang melakukan pressing saat timnya kehilangan bola. Namun, saat sudah dilatih Rangnick, CR7 justru kembali bermain pressing.

Tekanan yang diberikan Ronaldo pun terbukti beberapa kali merepotkan lawan. Tak heran jika usai laga, Rangnick sampai memuji permainan tanpa bola Ronaldo.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini