Share

Viral! Video Cristiano Ronaldo Berambisi Menangkan Ballon dOr Lebih Banyak ketimbang Messi, Kebohongan Terbongkar?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 51 2510969 viral-video-cristiano-ronaldo-berambisi-menangkan-ballon-dor-lebih-banyak-ketimbang-messi-kebohongan-terbongkar-eMMJ1K7o89.jpg Cristiano Ronaldo berambisi memenangkan trofi Ballon dOr lebih banyak ketimbang Lionel Messi. (Foto: REUTERS)

VIRAL video wawancara yang menunjukan keinginan Cristiano Ronaldo memiliki trofi Ballon dOr lebih banyak ketimbang Lionel Messi. Video ini diambil beberapa tahun lalu ketika Cristiano Ronaldo diwawancarai jurnalis asal Inggris, Piers Morgan.

“Ballon dOr contohnya (jawab Cristiano Ronaldo saat ditanya penghargaan mana yang ingin diselesaikannya di posisi satu ketika pensiun). Saya sangat menyukainya dan saya layak untuk itu (meraih trofi Ballon dOr terbanyak),” kata Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

“Seperti yang sudah Anda singgung sebelumnya, benar Messi pria baik dan pemain yang fantastis. Namun, saya layak mendapatkan enam, tujuh atau delapan trofi Ballon dOr, di atas yang telah dimilikinya,” lanjut Cristiano Ronaldo.

Hasil wawancara ini sekaligus penegasan ucapan pemimpin redaksi France Football selaku penyelenggara Ballon dOr, Pascal Ferre. Beberapa waktu lalu, Pascal Ferre mengatakan Cristiano Ronaldo memiliki satu ambisi sebelum pensiun.

Ambisi yang dimaksud adalah memenangkan trofi Ballon dOr lebih banyak ketimbang Lionel Messi. Ketika Cristiano Ronaldo menyampaikan pernyataan itu kepada Pascal Ferre, CR7 memiliki lima trofi Ballon dOr, kalah satu gelar dari Lionel Messi.

BACA JUGA: Viral! Pria Mirip Cristiano Ronaldo Berada di Masjid, Netizen: Ronaldo Pas Masih Iqro 5

“Ronaldo memiliki satu ambisi sebelum pensiun, yakni memiliki lebih banyak Ballon dOr ketimbang Lionel Messi. Saya tahu karena ia memberi tahu saya,” kata Pascal Ferre, petinggi France Football yang merupakan penyelenggara Ballon dOr, mengutip dari 101 Great Goals, Senin 29 November 2021.

Namun, pernyataan itu langsung dibantah Cristiano Ronaldo pada Selasa, 30 November 2021 dini hari WIB. Ia mengaku tak pernah berkata seperti itu.

Cristiano Ronaldo

“Hari ini saya akan menjelaskan pernyataan Pascal Ferre minggu lalu, ketika dia menyatakan bahwa saya menceritakan kepadanya soal satu-satunya ambisi saya, yakni menyelesaikan karier saya dengan meraih trofi Bola Emas lebih banyak daripada Lionel Messi,” tulis Cristiano Ronaldo di Instagram, @cristiano.

“Pascal Ferre berbohong, dia menggunakan nama saya untuk mempromosikan dirinya dan untuk mempromosikan publikasi tempat dia bekerja. Tidak dapat diterima bahwa orang yang bertanggung jawab untuk memberikan hadiah bergengsi seperti itu, dapat berbohong dengan cara ini, dengan sangat tidak menghormati seseorang yang selalu menghormati France Football dan Ballon dOr,” sambung kekasih Georgina Rodriguez itu.

“Ambisi terbesar dalam karier saya adalah memenangkan gelar nasional dan internasional untuk klub yang saya wakili dan tim nasional di negara saya. Ambisi terbesar dalam karier saya adalah menjadi contoh yang baik bagi semua orang yang ingin menjadi pesepakbola profesional,” lanjut ayah empat anak ini.

Jadi, siapa yang berbohong dalam masalah di atas? Pascal Ferre atau Cristiano Ronaldo? Biar waktu yang menjawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini