Lionel Messi Raih Trofi Ballon dOr 2021, Cristiano Ronaldo Terpuruk

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 05:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 51 2509360 lionel-messi-raih-trofi-ballon-dor-2021-cristiano-ronaldo-terpuruk-v4RUyorlNG.JPG Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

PARIS – Ballon dOr 2021 telah dipastikan menjadi milik Lionel Messi. Sementara Cristiano Ronaldo justru terpuruk karena ia hanya bisa menempati urutan keenam dalam perebutan gelar pemain terbaik dunia tersebut.

France Football telah merilis urutan peringkat 10 besar peraih Ballon dOr 2021 pada Selasaa (30/11/2021). Dari daftar yang diumumkan, terlihat penggawa Manchester United itu hanya mendapatkan total suara yang menempatkannya di posisi di luar lima besar.

Tentunya prestasi itu tidak cukup membanggakan untuk Ronaldo. Pasalnya untuk pertama kalinya sejak 2010, CR7 berada di luar lima besar dalam perebutan Ballon dOr.

Baca Juga: Disebut Bos France Football Punya Ambisi Lewati Trofi Ballon dOr Lionel Messi, Cristiano Ronaldo: Itu Bohong!

Cristiano Ronaldo

Biasanya Ronaldo selalu sanggup bersaing ketat untuk bisa memperebutkan status pemain terbaik dunia tersebut. Tapi apa daya, pada perebutan musim ini pemain asal Portugal itu justru kalah saing dengan lima pemain lainnya, termasuk Messi yang memenangkan gelar tersebut.

Ronaldo di sepanjang musim 2020 hingga 2021 ini memang tak terlalu bersinar seperti biasanya. Catatan terbaik Ronaldo pada musim lalu hanyalah menjadi top skor Liga Italia 2020-2021.

Kala itu Ronaldo pun gagal memenangkan Juventus di kompetisi Liga Italia 2020-2021. Sementara Messi sendiri mampu meraih berbagai gelar, baik itu trofi Copa del Rey bersama Barcelona hingga menjuarai Copa America 2021 bersama Tim Nasional (Timnas) Argentina.

Jadi, tidak mengherankan jika pada akhirnya Ronaldo kalah bersaing dengan Messi dalam perebutan trofi Ballon dOr 2021. Namun tetap saja menarik melihat Ronaldo justru terpental dari posisi lima besar.

Lionel Messi

Lantas Ronaldo kalah bersaing dengan siapa saja? Pada urutan kedua dihuni oleh penggawa Bayern Munich, Robert Lewandowski. Lewandowski berada di posisi runner-up karena memang tampil luar biasa di sepanjang musim kemarin.

Lalu di urutan ketiga dikuasai oleh Jorginho yang berhasil mengantarkan Chelsea juara Liga Champions serta membantu Timnas Italia memenangkan Piala Eropa 2020. Di posisi keempat menjadi milik Karim Benzema yang semakin tajam, dan pada urutan kelima dihuni oleh NGolo Kante.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini