Share

Disebut Bos France Football Punya Ambisi Lewati Trofi Ballon dOr Lionel Messi, Cristiano Ronaldo: Itu Bohong!

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 01:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 51 2509337 disebut-bos-france-football-punya-ambisi-lewati-trofi-ballon-dor-lionel-messi-cristiano-ronaldo-itu-bohong-mGoBgdA2mS.jpg Cristiano Ronaldo kala membela Manchester United. (Foto: Reuters)

CRISTIANO Ronaldo bereaksi atas pernyataan Pemimpin Redaksi France Football, Pascal Ferre, yang menyatakan bahwa ambisi terbesarnya adalah memiliki trofi Ballon dOr lebih banyak dari Lionel Messi. Secara tegas, Ronaldo membantah hal tersebut dan menyebut Ferre telah berbohong.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, Ferre membuat penyataan mengejutkan ke hadapan publik soal ambisi Ronaldo dalam meraih trofi Ballon dOr. Dalam pengakuan Pascal Ferre, Cristiano Ronaldo memiliki satu ambisi sebelum pensiun dari sepakbola, yakni memiliki trofi Ballon dOr lebih banyak ketimbang sang rival abadi, Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo

Saat ini, Cristiano Ronaldo sendiri tercatat sebagai pesepakbola nomor dua yang memiliki trofi Ballon dOr terbanyak, yakni lima gelar. Cristiano Ronaldo kalah satu gelar dari Lionel Messi di tempat teratas. Namun, jarak jumlah trofi Ballon dOr Ronaldo dengan Messi bisa bertambah lebar jika La Pulga -julukan Messi- meraih trofi tahun ini.

BACA JUGA: Curhat ke Bos France Football soal Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Menangkan Trofi Ballon dOr 2021?

Mendengar pernyataan Ferre, Ronaldo tak tinggal diam karena merasa tak pernah menyatakan hal tersebut. Dia pun memberi bantahan keras lewat tulisan di Instagram. Bagi Ronaldo, pernyataan Ferre yang berbohong digunakan hanya untuk mempromosikan acara dan tempatnya bekerja.

BACA JUGA: Kala Lionel Messi Bersiap, Cristiano Ronaldo Justru Diragukan Hadiri Acara Ballon dOr 2021

“Hari ini saya akan menjelaskan pernyataan Pascal Ferre minggu lalu, ketika dia menyatakan bahwa saya menceritakan kepadanya soal satu-satunya ambisi saya, yakni menyelesaikan karier saya dengan meraih trofi Bola Emas lebih banyak daripada Lionel Messi,” tulis Cristiano Ronaldo di Instagram, @cristiano.

“Pascal Ferre berbohong, dia menggunakan nama saya untuk mempromosikan dirinya dan untuk mempromosikan publikasi tempat dia bekerja. Tidak dapat diterima bahwa orang yang bertanggung jawab untuk memberikan hadiah bergengsi seperti itu, dapat berbohong dengan cara ini, dengan sangat tidak menghormati seseorang yang selalu menghormati France Football dan Ballon dOr,” sambungnya.

Kejengkelan Ronaldo dengan Ferre tampaknya lebih besar lagi karena kembali mengeluarkan pernyataan yang dianggapnya hanya kebohongan belaka. Hal itu terjadi kala Ferre membicarakan soa kehadiran Ronaldo.

Ferre disebut mengamini bahwa Ronaldo takkan hadir dalam acara penganugerahaan Ballon dOr 2021. Hal itu tejadi karena alasan karantina.

“Dia berbohong lagi hari ini, membenarkan ketidakhadiran saya dari Gala dengan dugaan karantina. Saya selalu ingin mengucapkan selamat kepada mereka yang menang, dalam sportivitas dan fair play yang telah membimbing karier saya sejak awal, dan saya melakukannya karena saya tidak pernah melawan siapa pun,” jelas Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

“Saya selalu menang untuk diri saya sendiri dan untuk klub yang saya wakili. Saya menang untuk diri saya sendiri dan untuk mereka yang mencintai saya. Saya tidak menang karena melawan siapa pun,” sambungnya.

Di akhir penjelasannya, Ronaldo pun menegaskan bahwa ambisi terbesar dalam kariernya bukanlah meraih trofi individu. Dia selalu ingin meraih kesuksesan besar bersama klub dan tim nasionalnya.

“Ambisi terbesar dalam karier saya adalah memenangkan gelar nasional dan internasional untuk klub yang saya wakili dan tim nasional di negara saya. Ambisi terbesar dalam karier saya adalah menjadi contoh yang baik bagi semua orang yang ingin menjadi pesepakbola profesional,” tegas Ronaldo.

“Ambisi terbesar dalam karier saya adalah meninggalkan nama saya tertulis dalam huruf emas dalam sejarah sepakbola dunia. Saya akan mengakhiri dengan mengatakan bahwa fokus saya sudah pada pertandingan Manchester United berikutnya dan pada semua hal yang, bersama dengan rekan satu tim saya dan penggemar kami, masih dapat kami capai musim ini. Sisanya? Sisanya hanya sisanya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini