Kala Lionel Messi Bersiap, Cristiano Ronaldo Justru Diragukan Hadiri Acara Ballon dOr 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 29 November 2021 21:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 51 2509304 kala-lionel-messi-bersiap-cristiano-ronaldo-justru-diragukan-hadiri-acara-ballon-dor-2021-jcNpLwoTCJ.jpg Cristiano Ronaldo diragukan datang ke acara Ballon dOr 2021. (Foto: Instagram/@cristiano)

PARIS – Kabar tak menyenangkan datang dari sosok pesepakbola bintang dunia, Cristiano Ronaldo. Dikabarkan, Ronaldo tidak akan menghadiri acara penghargaan Ballon dOr 2021 yang akan dihelat di Paris, Prancis, pada Selasa 30 November 2021 dini hari WIB.

Sikap yang diambil Ronaldo, berbeda drastis dengan rival terkuatnya, Lionel Messi. Dikabarkan, La Pulga -julukan Messi- tengah bersiap menghadiri acara penting tersebut karena memang nama Messi sendiri santer disebut punya kans besar untuk menang.

Cristiano Ronaldo

Sebagaimana diwartakan Mirror, Senin (29/11/2021), media di Portugal, SIC, mengatakan bahwa Ronaldo tidak akan berada di Theater du Chatelet yang menjadi tempat digelarnya acara penganugerahan trofi Ballon dOr 2021. Sementara Messi, dia diperkirakan akan hadir karena bakal mengambil trofi bola emasnya kembali.

Ronaldo kabarnya telah menyingkirkan hasrat untuk menghadiri acara tersebut karena sadar bahwa saingan beratnya, Lionel Messi, akan memenangkan penghargaan ketujuh Ballon dOr. Bahkan, superstar Manchester United itu diperkirakan tidak akan finis di tiga besar dalam Ballon dOr 2021.

BACA JUGA: Bocor! Evra Sebut Lionel Messi Menangkan Trofi Ballon dOr 2021

Jika benar terjadi, ini akan menjadi momen pertama kalinya Ronaldo gagal finis di 3 besar dalam nominasi peraih Balon dOr, sejak 2007. Nama-nama seperti Jorginho (Chelsea), Mohamed Salah (Liverpool), hingga Robert Lewandowski (Bayern MunichP lebih difavoritkan untuk finis di 3 besar dalam perebutan trofi Ballon dOr tahun ini.

Ronaldo sendiri diketahui sudah merai lima trofi Ballon dOr sejauh ini. Sejatinya, dia sudah bekerja apik di sepanjang 2021 dengan memberi kontribusi besar di level klub bersama Juventus dan Manchester United sejak musim panas 2021. Ronaldo juga bekerja apik bersama Timnas Portugal.

BACA JUGA: Sergio Ramos Pilih Lionel Messi Menangkan Trofi Ballon dOr 2021, Bakal Ribut dengan Cristiano Ronaldo?

Namun, nama Messi jauh lebih difavoritkan. Striker asal Argentina itu telah menjadi sensasional pada 2021, tahun yang membuatnya mengambil dua langkah monumental dalam kariernya.

Pertama, pemain berusia 34 tahun itu memimpin Timnas Argentina menjuarai Copa America yang telah lama ditunggu-tunggu. Kesuksesan itu dicapai pada Juli 2021, setelah kalah tiga kali di final Copa Amerika sebelumnya

Sebulan kemudian, Messi mengejutkan dunia sepakbola dengan meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Dengan segala hal fantastis yang dibuatnya pada 2021, Messi diyakini akan memenangkan trofi Ballon dOr ketujuhnya.

Messi sendiri dalam sebuah wawancara menyatakan tak terlalu yakin bisa meraih trofi tersebut. Tentunya, pandangan ini muncul karena kinerjanya yang tak terlalu cemerlang di awal kehadirannya di PSG. Namun, tetap saja, dia sangat difavoritkan.

Lionel Messi

"Jika harus jujur, saya rasa tidak. Hadiah terbesar saya adalah apa yang bisa saya capai bersama tim nasional. Setelah berjuang keras untuk pencapaian itu, itu adalah yang terbaik untuk semua hal,” ujar Messi.

"Jika Ballon dOr tiba, itu akan luar biasa, itu berarti besar karena saya memenangkan satu lagi. Yang ketujuh akan gila. Jika tidak, tidak ada yang terjadi. Saya telah mencapai salah satu tujuan besar saya. Saya sangat senang atas apa yang terjadi sejauh ini,” sambungnya.

Kini, menarik untuk mengetahui siapa pemenang dari Ballon dOr 2021. Menarik juga menanti akankah Ronaldo hadir dalam acara tersebut. Semua itu akan diketahui segera dalam beberapa waktu ke depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini