Share

Sergio Ramos Pilih Lionel Messi Menangkan Trofi Ballon dOr 2021, Bakal Ribut dengan Cristiano Ronaldo?

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 29 November 2021 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 51 2508919 sergio-ramos-pilih-lionel-messi-menangkan-trofi-ballon-dor-2021-bakal-ribut-dengan-cristiano-ronaldo-bzzYxKPJ0T.jpg Lionel Messi diprediksi memenangkan trofi Ballon dOr 2021. (Foto: REUTERS)

BEK Paris Saint-Germain (PSG), Sergio Ramos, mendukung Lionel Messi memenangkan trofi Ballon dOr 2021. Apakah pilihan Sergio Ramos ini membuat dirinya tak lagi bersahabat dengan sang mantan rekan setim, Cristiano Ronaldo?

Sekadar informasi, Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo sempat satu di Real Madrid dalam kurun 2009-2018. Dalam periode tersebut, Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo membangun persahabatan yang sangat solid. Kemudian sejak 2021, Sergio Ramos satu tim dengan rival abadi Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, di PSG.

Lionel Messi dan Sergio Ramos

(Sergio Ramos (kiri) dan Lionel Messi satu tim di PSG)

Sebagaimana diketahui, Sergio Ramos dan Lionel Messi memilih meninggalkan mantan klubnya yaitu Real Madrid dan Barcelona pada awal musim ini. Padahal, kedua pemain itu telah menjadi ikon selama dua dekade terakhir di Liga Spanyol.

Setelah menjadi rival cukup lama, keduanya kini menjadi rekan satu tim di PSG. Les Parisiens -julukan PSG- mendapatkan Sergio Ramos dan Lionel Messi secara gratis, dengan harapan dapat memperkuat tim serta meraih kejayaan di Eropa.

Sergio Ramos sendiri akhirnya bisa tampil untuk pertama kalinya membela PSG, setelah absen sejak awal musim. Dalam debutnya kali ini, pemain berusia 35 tahun itu membantu PSG meraih kemenangan 3-1 atas Saint-Etienne di pertandingan ke-15 Liga Prancis 2021-2022, Minggu 28 November 2021 malam WIB.

Seusai pertandingan, Sergio Ramos mendapatkan pertanyaan mengenai pemain yang akan meraih Ballon d'Or tahun ini. Pemain asal Spanyol itu mengatakan Lionel Messi akan menjadi pemenangnya.

BACA JUGA: Curhat ke Bos France Football soal Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Menangkan Trofi Ballon dOr 2021?

"Saya menyaksikan Leo (Messi) dengan sangat baik di sini, di PSG, ia adalah pemain yang sangat penting dalam tim," kata Sergio Ramos dilansir dari Goal, Senin (29/11/2021).

"Ia adalah pemain yang unik dan merupakan suatu hal yang istimewa untuk memilikinya di tim," ucapnya.

Lionel Messi

(Lionel Messi koleksi enam trofi Ballon dOr)

"[Apakah Leo favorit Anda untuk Ballon d'Or tahun ini?] Ya, saya akan selalu membela rekan satu tim saya dan saya berharap ia meraih keberuntungan di dunia ini," jelasnya.

Lionel Messi adalah pemenang Ballon d'Or terbanyak dengan total enam gelar, yakni pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015 dan 2019. Sementara itu, Cristiano Ronaldo berada di posisi dua dengan lima gelar.

Dini hari nanti akan diumumkan pemenang trofi Ballon dOr 2021. Jadi, siapa yang jadi pemenang, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo atau nama lain?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini