Villarreal vs Barcelona: Xavi Hernandez Minta Pemain Blaugrana Lebih Berani

Tino Satrio, Jurnalis · Sabtu 27 November 2021 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 27 46 2508163 villarreal-vs-barcelona-xavi-hernandez-minta-pemain-blaugrana-lebih-berani-hV6z2HwznM.jpg Xavi Hendadez merayakan gol Barcelona ke gawang Espanyol. (Foto/Reuters)

VILLARREAL – Barcelona akan melawat ke kandang Villarreal pada pekan ke-15 Liga Spanyol 2021-2022, Stadion El Madrigal, Minggu (28/11/2021) dini hari WIB. Menjelang pertandingan, Xavi Hernandez meminta kepada skuad Blaugrana untuk lebih berani masuk ke kotak penalti lawan.

Pada laga sebelumnya melawan Espanyol, debut Xavi sebagai pelatih Barcelona berjalan mulus. Timnya meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0. Namun, pada laga kedua, Barcelona hanya bermain imbang tanpa saat melawan Benfica pada lanjutan Liga Champions, tengah pekan lalu.

Foto/Reuters

Xavi menilai permainan Memphis Depay dan kawan-kawan diklaim sudah bagus dan bisa mengikuti apa yang diharapkannya. Namun, mereka dinilai kurang berani. Maka dari itu, ia ingin anak asuhnya itu bisa lebih ngotot usai berada di sepertiga lawan.

Baca juga: Prediksi Villarreal vs Barcelona di Pekan Ke-15 Liga Spanyol 2021-2022

"Saya pikir kami berada di jalur yang benar, yang kami lewatkan hanyalah menjadi lebih berani di tiga perempat lapangan di depan," kata Xavi dilansir dari Marca, Sabtu (27/11/2021).

Baca juga: Laga Kontra Bayern Munich Jadi Krusial, Laporta Optimis Barcelona Bisa Tuntaskan dengan Manis

"Lebih berani, masuk ke kotak, berani satu lawan satu, tapi secara umum saya cukup puas dengan apa yang saya lihat di lapangan," harapnya.

Kebingunan di sepertiga akhir menjadi salah satu pekerjaan yang harus diatasi anak asuhnya. Di sisi lain, lini bertahan dan daya juang Blaugrana sudah membuatnya senang.

"Saya senang dengan pertahanan, tekanan setelah kehilangan bola, dan kami kehilangan sepertiga terakhir di mana permainan hilang," pungkasnya.

Foto/Reuters

Barcelona untuk saat ini berada di posisi ketujuh klasemen Liga Spanyol 2021-2022. Mereka mengumpulkan 20 poin, hasil lima kemenangan, lima seri dan menelakan tiga kekalahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini