Laga Kontra Bayern Munich Jadi Krusial, Laporta Optimis Barcelona Bisa Tuntaskan dengan Manis

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 26 November 2021 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 261 2508031 laga-kontra-bayern-munich-jadi-krusial-laporta-optimis-barcelona-bisa-tuntaskan-dengan-manis-uoeUDSydkI.jpg Para pemain Barcelona. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengomentari laga kontra Bayern Munich yang menjadi krusial untuk timnya agar bisa melenggang ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Meski Bayern lawan yang sulit, Laporta tetap yakin Barcelona bakal memetik kemenangan.

Sebagaimana diketahui, Barcelona akan menghadapi Bayern pada matchday keenam alias pamungkas dalam fase Grup E Liga Champion 2021-2022. Barcelona memang harus bekerja lebih keras lagi untuk menembus babak 16 besar Liga Champions.

Barcelona saat melawan Benfica

Hal ini terjadi karena Barcelona hanya meraih hasil imbang 0-0 menghadapi Benfica di Camp Nou, Rabu 24 November 2021. Dengan perolehan tujuh poin, posisi El Barca masih belum aman.

BACA JUGA: Xavi Hernandez Ingin Pertajam Lini Serang Barcelona, Pemain Ini Jadi Target Utama

Apabila Benfica berhasil meraih kemenangan atas Dynamo Kiev, posisi Barcelona dapat digeser oleh Benfica di urutan kedua pada klasemen Grup E. Karena itu, Barcelona harus bisa mendulang hasil manis kala berjumpa Bayern di laga pamungkas fase grup.

BACA JUGA: Kabar Buruk untuk Barcelona, Pedri Harus Absen hingga 2022 Buntut Main Jor-joran

Blaugrana masih bisa melaju ke babak 16 besar dengan syarat mengalahkan Bayern di pertandingan terakhir Liga Champions. Meski Bayern jauh lebih diunggulkan, Laporta yakin Barcelona bisa meraih kemenangan di Jerman.

"Mengalahkan Bayern adalah sesuatu yang bisa dilakukan," kata Laporta dilansir dari Goal, Jumat (26/11/2021).

"Akan ada keajaiban, saya yakin kami akan menang. Xavi sangat termotivasi dan sangat kuat," ucapnya.

Lebih lanjut, Laporta mengatakan dengan kedatangan Xavi Hernandez sebagai pelatih akan membuat lawan memberikan rasa hormat untuk salah satu mantan pemain terbaik di dunia itu. Laporta mengatakan Barcelona pasti akan bisa bangkit kembali untuk melewati masa sulit.

Xavi Hernandez

"Saya harap semuanya berjalan baik untuk kami, saya pikir saat ini kedatangan Xavi telah membuat lawan kami sedikit memberikan rasa hormat. Mereka tahu kami bisa melakukannya lagi," jelasnya.

Sebelumnya di pertemuan pertama, Barcelona menelan kekalah 0-3 dari Bayern. Laga itu berlangsung di markas Barcelona, yakni Stadion Camp Nou.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini