Berharga Rp226 Miliar, Pemain Keturunan Emil Audero Pernah Tepis Penalti Cristiano Ronaldo!

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 26 November 2021 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 47 2508005 berharga-rp226-miliar-pemain-keturunan-emil-audero-pernah-tepis-penalti-cristiano-ronaldo-9Pj5pkhtuG.jpg Emil Audero sempat gagalkan penalti Cristiano Ronaldo. (Foto: Instagram/@emil_audero)

EMIL Audero Mulyadi merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia terbaik. Tak heran, laman transfermakt sampai-sampai menaruh harga pasar yang terhitung tinggi untuk kiper milik Sampdoria ini, yakni 14 juta euro atau sekira Rp226 miliar!

Namun, tak heran Emil Audero mendapatkan banderol di atas. Penjaga gawang 24 tahun ini merupakan salah satu kiper terbaik yang beredar di Liga Italia.

Cristiano Ronaldo

(Penalti Cristiano Ronaldo digagalkan Emil Audero)

Salah satu buktinya adalah, Emil Audero sempat menggagalkan penalti pemegang gelar top skor sepanjang masa, Cristiano Ronaldo, saat Sampdoia bertandang ke markas Juventus di pekan ke-36 Liga Italia 2019-2020. Saat itu, tembakan Cristiano Ronaldo membentur mistar gawang kawalan Emil Audero.

Benar, Emil Audero memang tidak menepis secara langsung. Namun, pergerakan penjaga gawang kelahiran Mataram, 18 Januari, 1997 itu membingungkan Cristiano Ronaldo saat mengeksekusi penalti.

Sepanjang kariernya, Emil Audero 40 kali dihadapkan dengan eksekutor penalti (di waktu normal). Dari jumlah itu, enam di antaranya berhasil diselamatkan Emil Audero.

BACA JUGA: 5 Fakta Emil Audero, Kiper Sampdoria Berdarah Indonesia yang Namanya Viral karena sang Ayah

Tak tanggung-tanggung, pemain yang penaltinya digagalkan Emil Audero masuk kategori jempolan. Mereka ialah Edin Dzeko, Alexis Sanchez hingga Cristiano Ronaldo!

Fakta ini menunjukan Emil Audero bukanlah kiper sembarangan. Bukan tak mungkin, dalam waktu dekat Emil Audero dipanggil Timnas Italia dan merealisasikan impiannya, yakni tampil di Piala Dunia.

Emil Audero

Hari ini, nama Emil Audero viral karena pernyataan sang ayah, Edy Mulyadi. Secara tegas, Edy Mulyadi mengatakan mustahil Emil Audero membela Timnas Indonesia dan menyarankan sang anak berjuang mendapatkan tempat di Timnas Italia.

“Mimpi kali,” kata Edy saat ditanya apakah Emil Audero bakal memperkuat Timnas Indonesia.

"Kalau si Emil itu pengennya piala dunia, yang dia ambil harus di sana (Italia) dong, orang kita lolos Asia saja nggak, apalagi piala dunia," kata Edy Mulyadi.

Ucapan Edy Mulyadi di atas menjadi viral sepanjang hari ini. Awalnya, ucapan Edy Mulyadi diunggah dalam bentuk video di akun TikTok, @agniakhn. Beberapa jam setelah diunggah, video tersebut dihapus.

Hanya saja, sejumlah akun Twitter berhasil merekam isi lengkap dari video tersebut. Karena itu, netizen pun terbelah. Ada yang mendukung pernyataan Edy Mulyadi, namun ada juga yang sebaliknya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini