Belum Resmi Latih Man United, Ralf Rangnick Justru Buka Luka Lama Kekalahan 0-5 dari Liverpool

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 26 November 2021 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 45 2507902 belum-resmi-latih-man-united-ralf-rangnick-justru-buka-luka-lama-kekalahan-0-5-dari-liverpool-GXP4td5GHk.jpg Ralf Rangnick. (Foto: Laman resmi Bundersliga)

MOSKOW - Ralf Rangnick bisa dikatakan tinggal selangkah lagi menangani Manchester United. Rangnick pun sangat antusias dengan calon pekerjaan barunya itu.

Saking antusiasnya sampai-sampai dirinya sudah menyebut lawan yang akan diwaspadainya andai resmi menangani Man United. Tim yang dimaksud adalah Liverpool.

Rangnick mewaspadai Liverpool karena tim asuhan Jurgen Klopp itu memiliki trio lini depan yang menakutkan, yakni Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino. Bagi pria berkebangsaan Jerman itu, trio yang akrab disapa trio Firmansah tersebut bisa sangat menakutkaan untuk tim mana pun.

Tentunya pernyataan Rangnick tidak salah karena Man United sudah menjadi korban keganasan lini depan The Reds. Baru sebulan yang lalu jika diingat Man United diobok-obok oleh Liverpool hingga akhirnya kalah 0-5.

Baca Juga: Manchester United Rugi Hampir Rp300 Miliar Belum Termasuk Pesangon Ole Gunnar Solskjaer

Momen Liverpool permalukan Man United

Meski tak spesifik menyebutkan laganya, tampaknya Rangnick mengetahui kemampuan Salah, Mane dan Firmino salah satunya dari laga kekalahan Man United di Old Trafford. Sebagai calon pelatih, tentu tidak heran jika Rangnick mempelajari apa aja yang terjadi dengan klub yang ingin dilatihnya.

“Salah, Firmino dan Mane. Tiga pemain berbeda dari negara berbeda. Ketika mereka bergabung dengan Liverpool, mereka bukanlah tipe pemain yang rajin menekan. Jadi, cara mereka bermain adalah tugas pelatih dan staff kepelatihan,” ujar Rangnick kepada lembaga kursus kepelatihan Coaches Voice, dilansir Liverpool Echo, Jumat (26/11/2021).

“Cara Salah, Firmino dan Mane bermain selama tiga atau empat tahun terakhir dengan level tinggi serta permainan yang intens itu merupakan buah tangan sang pelatih,” sambung Rangnick.

Sebagai informasi, Firmino dan Mane adalah hasil tangan dingin Rangnick yang cerdik dalam menemukan bakat-bakat muda. Kedatangan ke Jerman tak lepas dari kejeniusan Rangnick kala masih menangani Hoffenheim.

Selain itu, Mane juga merupakan pemain yang diprioritaskan Rangnick untuk bermain reguler di RB Salzburg kala masih bekerja di Red Bull. Saat ini, Rangnick masih terikat dengan klub Rusia, Lokomotiv Moskow sebagai Direktur Pengembangan Olahraga.

Lalu kapan Rangnick resmi latih Man United? Sebagaimana dilansir The Athletic, Rangnick dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dengan Man United untuk menjadi pelatih selanjutnya. Mantan pelatih Schalke itu kabarnya akan disodori kontrak berdurasi enam bulan.

Ralf Rangnick

Setelah kontrak enam bulannya berakhir, Rangnick tidak akan begitu saja meninggalkan Man United. Pria berjuluk The Professor itu akan tetap bekerja di Man United sebagai konsultan sepak bola.

Itu artinya, Rangnick pada musim depan akan menjadi dewan penasihat Direktur Olahraga, John Murtough dan pelatih permanen selanjutnya, Akan tetapi, Rangnick belum bisa mendampingi Bruno Fernandes dan kolega kala berhadapan dengan Chelsea pada lanjutan Liga Inggris pada Minggu 28 November 2021 nanti.

Rangnick masih menunggu pengurusan administrasi izin kerja di Inggris. Selain itu, manajemen Man United juga masih belum menemui kata sepakat dengan klub Rusia, Lokomotiv Moskow yang kini masih menaungi Rangnick dengan jabatan Direktur Pengembangan Olahraga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini