5 Pemain Barcelona yang Bakal Bersinar di Bawah Xavi Hernandez, Nomor 1 Titisan Lionel Messi

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 46 2506319 5-pemain-barcelona-yang-bakal-bersinar-di-bawah-xavi-hernandez-nomor-1-titisan-lionel-messi-KgVxtsdW8v.jpg Xavi Hernandez siap orbitkan lima pemain Barcelona. (Foto: Laman resmi Barcelona)

SEJUMLAH pemain Barcelona diprediksi bersinar di bawah Xavi Hernandez. Juru taktik 41 tahun ini dipercaya dapat meningkatkan kualitas permainan pemain-pemain di bawah ini.

Tentu, ujung-ujungnya prestasi Barcelona yang terdongkrak jika para pemain ini mengalami peningkatan performa. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pemain Barcelona yang bakal bersinar di bawah Xavi Hernandez:

5. Eric Garcia

Eric Garcia

Eric Garcia sebenarnya sudah menembus skuad utama Barcelona sebelum Xavi Hernandez tiba di Camp Nou sebagai pelatih. Namun, performa bek 20 tahun ini dipercaya bakal jauh lebih menggila di bawah kendali Xavi Hernandez.

Ketika Barcelona menang 1-0 atas Espanyol akhir pekan lalu di laga debut Xavi Hernandez, Eric Garcia tampil bak benteng kukuh bersama Gerard Pique. Bisa dibilang, Eric Garcia bakal disiapkan Xavi Hernandez sebagai suksesor Gerard Pique yang sudah tak muda lagi (34 tahun).

4 Gavi

Gavi

Nama Gavi mencuat musim ini. Baru berusia 17 tahun, Gavi sudah menembus skuad utama Barcelona. Akibatnya Gavi pun dipanggil Timnas Spanyol dan kini telah mencatatkan empat caps.

Salah satu kelebihan Gavi adalah dapat bermain di banyak posisi seperti winger dan juga gelandang. Berhubung sewaktu aktif sebagai pemain Xavi mentas sebagai gelandang, ia dipercaya tahu betul mengembangkan potensi remaja yang satu ini.

3. Ousmane Dembele

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele merupakan pemain berkaki kaca. Dibilang begitu karena pemain asal Prancis ini sering mengalami cedera. Musim ini saja Dembele baru bermain satu kali karena masalah hamstring yang didapat di Piala Eropa 2020.

Namun, Ousmane Dembele bisa jauh dari kata cedera, mengingat Barcelona baru saja mendatangkan sejumlah fisioterapis anyar. Sekadar informasi, Xavi Hernandez meminta manajemen klub untuk memecat fisioterapis lama dan menggantinya dengan yang berkualitas.

2 Sergio Busquets

Sergio Busquets

Sergio Busquets merupakan pemain paling senior ketimbang nama yang disebut di atas. Pemain yang satu ini telah berusia 33 tahun! Meski sudah masuk kategori tua, tapi kualitas Sergio Busquets dalam mengontrol jalannya pertandingan masih jadi salah satu yang terbaik di dunia.

Karena itu, demi mendapatkan hasil maksimal, Xavi Hernandez wajib memaksilkan kualitas Sergio Busquets. Sanggupkah Xavi Hernandez mengeluarkan kemampuan optimal gelandang bertinggi badan 188 sentimeter tersebut?

1. Ansu Fati

Ansu Fati

Ansu Fati digadang-gadang sebagai The Next Lionel Messi. Pemberian nomor punggung 10 jadi salah satu bukti kepercayaan Barcelona kepada pemain 18 tahun ini.

Namun, potensi Ansu Fati takkan berkembang jika dipegang orang yang salah. Karena itu, Xavi Hernandez merupakan orang yang tepat untuk mengembangkan potensi Ansu Fati hingga titik maksimal.

Musim ini, Ansu Fati sudah mengoleksi empat gol dari delapan pertandingan. Sayangnya, pemain lincah ini harus absen hingga awal tahun depan karena mengalami cedera.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini