Timnas Indonesia vs Timnas Myanmar: Ini yang Jadi Andalan Shin Tae-yong

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 20 November 2021 21:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 20 51 2504896 timnas-indonesia-vs-timnas-myanmar-ini-yang-jadi-andalan-shin-tae-yong-uHg2SYt5zp.jpg Shin Tae-yong pimpin latihan Timnas Indonesia. (Foto/PSSI)

ANTALYA Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melawan Timnas Myanmar pada laga uji coba sebelum berlaga di Piala AFF 2020. Menjelang pertandingan, pelatih Shin Tae-yong sudah memiliki strategi saat laga mendatang.

Lawan Myanmar menjadi uji coba kedua Timnas Indonesia sejak berlatih di Antalya, Turki. Sebelumnya, pada uji coba pertama, Evan Dimas dan kolega kalah tipis 1-0 dari Timnas Afghanistan.

Foto/PSSI

Pertandingan Timnas Indonesia vs Myanmar akan berlangsung di Gloria Sports Arena, Antalya, Turki, Kamis (25/11/2021) pukul 21.00 WIB. Sebelum bertanding, tim Merah Putih terus digembleng untuk menghasilkan raihan maksimal.

Baca juga: Shin Tae-yong Ajukan 4 Pemain Keturunan, PSSI Pelajari Dokumen dan Hubungi Agen

Timnas Indonesia terus melakukan latihan jelang menghadapi uji coba kedua melawan Myamnar. Pelatih Skuad Garuda, Shin Tae-yong, akan memfokuskan latihan kepada penguatan penguatan dan taktik.

Baca juga: Timnas Indonesia vs Timnas Myanmar: Skuad Garuda Dapat Latihan Porsi Berat

"Saat ini pemain dalam kondisi baik. Kami terus menggeber berbagai menu latihan kepada mereka, agar semakin oke jelang melawan Myanmar," ungkap pelatih asal Korea Selatan tersebut dilansir dari situs resmi PSSI, Sabtu (20/11/2021).

Selain itu, Shin menganggap kekuatan pemain menjadi salah satu kelemahan yang dimiliki oleh Timnas Indonesia saat ini. Pasalnya, skuad Garuda dikatakan memang cukup jarang untuk melakukan latihan penguatan.

“Jujur penguatan pemain sangat kurang karena sebelumnya tidak pernah dilakukan atau jarang,” imbuh Shin Tae-yong.

Foto/PSSI

“Jadi sekarang memberikan program latihan untuk pemain bisa melakukan sendiri walaupun tidak di Timnas. Jadi untuk pagi hari fokus ke penguatan, sore hari fokus ke taktik,” imbuh Shin.

Shin Tae-yong mengakui bahwa Indonesia memiliki beberapa kesalahan pada laga uji coba melawan Afghanistan. Namun dirinya pun menyebut Indonesia harus memperbaiki permainannya untuk meraih kemenangan atas Myanmar.

“Jadi beberapa hal yang saya pelajari melalui pertandingan lawan Afghanistan, jadi saat pertandingan banyak sekali melakukan kesalahan dari kita sendiri. Jadi untuk pertandingan berikutnya kita harus meningkatkan permainan kita,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini