Shin Tae-yong Ajukan 4 Pemain Keturunan, PSSI Pelajari Dokumen dan Hubungi Agen

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 20 November 2021 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 20 51 2504886 shin-tae-yong-ajukan-4-pemain-keturunan-pssi-pelajari-dokumen-dan-hubungi-agen-rg5Pvm7548.jpg Shin Tae-yong ajukan 4 pemain keturunan untuk dinaturalisasi. (Foto/PSSI)

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta empat pemain keturunan untuk dinaturalisasi demi mempertajam skuad Garuda. Menindaklanjuti keinginan tersebut, PSSI sedang tahap proses memeriksa dokumen dan menghubungi para agen para pemain.

Shin Tae-yong sudah menyebutkan empat nama pemain asing keturunan Indonesia untuk menjadi pemain Timnas. Mereka adalah Jordy Amat, Sandy Walsh, Kevin Diks, dan Mees Helgers.

Foto/Instagram

Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani, menyebut bahwa saat ini proses naturalisasi keempat pemain tersebut masih terus melakukan pembicaraan kepada agennya. Selain itu, masih ada dokumen-dokumen lainnya yang harus dipersiapkan agar dapat diproses.

Baca juga: Rumor Akan Bela Timnas Indonesia, Sandy Walsh Bantu KV Mechelen Bangkit Raih Kemenangan dari Club Brugge

“Kami baru membuka pembicaraan ke agennya. Kita harus pelajari dulu dokumen mereka,” ujar Hasani Abdulgani saat dihubungi MNC Portal Indonesia,” Sabtu (20/11/2021).

Baca juga: Naturalisasi 4 Pemain Keturunan untuk Piala AFF 2020, Vietnam Sebut Tanda Shin Tae-yong Ketakutan

Hasani juga menjelaskan bahwa saat ini agen dari keempat pemain tersebut belum memberikan informasi lebih lanjut. PSSI pun kini sedang memeriksa dokumen lainnya yang diperlukan untuk proses naturalisasi tersebut.

“Sejauh ini belum ada informasi balik dari mereka (agen). Kami juga mencari tau dokumen lainnya, apakah mereka ada pelanggaran secara aturan yang ditetapkan FIFA atau tidak,” imbuhnya.

Foto/Instagram

Namun Hasani menegaskan bahwa PSSI hingga kini belum bisa memastikan kapan proses naturalisasi tersebut akan selesai. Dirinya pun memastikan bahwa keempat pemain tersebut tidak ditargetkan untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

“Kami tidak target ke Piala AFF,” pungkasnya.

“Untuk pengurusan dokumen itu dilakukan oleh negara, bukan dari kami. Kalau di Federasi kita hanya melihat apakah semua dokumen ada, apakah pelanggaran ada di FIFA. Kalau sudah oke, proses itu akan kami serahkan ke Kemenpora, kalau cepat Alhamdulillah,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini