Rumor Akan Bela Timnas Indonesia, Sandy Walsh Bantu KV Mechelen Bangkit Raih Kemenangan dari Club Brugge

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 20 November 2021 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 20 51 2504829 rumor-akan-bela-timnas-indonesia-sandy-walsh-bantu-kv-mechelen-bangkit-raih-kemenangan-dari-club-brugge-E9nMyY2InO.jpg Sandy Walsh saat beraksi membela KV Mechelen. (Foto/Twitter Sandy Walsh)

MECHELEN Sandy Walsh menjadi salah satu nama, dari empat pemain keturunan yang dirumorkan akan dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Pemain berdarah Jawa itu, membantu klubnya KV Mechelen bangkit meraih kemenangan saat melawan Club Brugge pada pekan ke-15 Liga Belgia 2021-2022.

Pada laga tersebut, KV Mechelen bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu Club Brugge di Stadion Achter de Kazerne, Sabtu (20/11/2021) dini hari WIB. Sandy Walsh yang ditempatkan sebagai bek kanan, bermain sejak menit awal.

Foto/Instagram

Pada babak pertama terjadi saling serang dari kedua tim. Hanya saja, upaya mereka tak ada yang mampu mengubah skor sehingga laga paruh pertama berakhir imbang tanpa gol.

Baca juga: Dapat Izin dari Menpora soal Naturalisasi Pemain Keturunan, PSSI Tetap Berpatok pada Rekomendasi Shin Tae-yong

Setelah turun minum, Club Brugge berhasil mencetak gol setelah enam menit babak kedua baru dimulai. Bas Dost memberikan keunggulan untuk tim tamu pada menit ke-51.

Baca juga: Naturalisasi 4 Pemain Keturunan untuk Piala AFF 2020, Vietnam Sebut Tanda Shin Tae-yong Ketakutan

Setelah tertinggal, KV Mechelen terus meningkatkan serangan demi mencari gol penyeimbang. Upaya mereka berhasil melalui Hugo Cuypers yang mencetak gol pada menit ke-65.

Meski sudah berhasil membuat skor kembali imbang, KV Mechelen tetap intensif melakukan serangan ke pertahanan Club Brugge. Tim tuan rumah akhirnya mampu membalikkan kedudukan setelah Rob Schoofs mengubah skor pada menit ke-78. Skor 2-1 pun bertahan hingga laga usai.

Foto/Instagram

Tambahan tiga poin membuat KV Mechelen berhasil mengumpulkan 26 poin di klasemen sementara Liga Belgia musim ini. Mereka hanya terpaut satu angka dari Club Brugge yang berada satu tingkat di atasnya di posisi ke-3.

Sementara itu, Sandy Walsh adalah satu nama dari tiga yang diajukan pelatih Shin Tae-yong ke PSSI untuk dinaturalisasi agar bisa memperkuat Timnas Indonesia. Sisa lainnya adalah Kevin Diks, Jordi Amat, dan Mees Hilgers.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini