Timnas Indonesia vs Timnas Myanmar: Skuad Garuda Dapat Latihan Porsi Berat

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 20 November 2021 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 20 51 2504805 timnas-indonesia-vs-timnas-myanmar-skuad-garuda-dapat-latihan-porsi-berat-4acQulCRFg.jpg Timnas Indonesia berlatih di Turki. (Foto/PSSI)

ANTALYA Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melawan Timnas Myanmar pada laga uji coba sebelum berlaga di Piala AFF 2020. Menjelang pertandingan, skuad Garuda mendapatkan latihan porsi berat dari pelatih Shin Tae-yong.

Lawan Myanmar menjadi uji coba kedua Timnas Indonesia sejak berlatih di Antalya, Turki. Sebelumnya, pada uji coba pertama, Evan Dimas dan kolega kalah tipis 1-0 dari Timnas Afghanistan.

Foto/PSSi

Pertandingan Timnas Indonesia vs Myanmar akan berlangsung di Gloria Sports Arena, Antalya, Turki, Kamis (25/11/2021) pukul 21.00 WIB. Sebelum bertanding, tim Merah Putih terus digembleng untuk menghasilkan raihan maksimal.

Baca juga: Egy Maulana Vikri Absen Bela Timnas Indonesia di Fase Grup Piala AFF 2020, Vietnam Bahagia

Pemain muda Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek, menyebut bahwa kini Indonesia sedang menjalani latihan yang berat sebelum menghadapi Myanmar. Berbagai jenis latihan dilakukan agar skuad Garuda dapat mendapatkan hasil yang terbaik.

Baca juga: 5 Alasan Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020, Nomor 1 Tangan Dingin Shin Tae-yong

“Hari ini kita latihan berat, mungkin ada sedikit fisik, finishing, dan terakhir game situasi,” ujar Rumakiek dilansir dari situs resmi PSSI, Sabtu (20/11/2021).

Shin Tae-yong, sebelumnya mengatakan bahwa permainan Timnas Indonesia saat menghadapi Afghanistan memang tidak sesuai dengan rencana. Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan tersebut masih yakin bahwa Indonesia sudah lebih berkembang dan bisa meraih kemenangan saat menghadapi Myanmar.

Foto/PSSI

“Kita dapat hasil yang sangat disayangkan, harusnya bisa kita mendapatkan kemenangan. Kalau taktik memang tidak sesuai apa yang diinginkan saya,” ujar Shin Tae-yong selepas pertandingan melawan Afghanistan, Selasa (16/11/2021).

“Semakin membaik tim ini sampai akhir pun mereka kejar terus jadi sangat yakin dengan pertandingan berikutnya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini