Share

Jorginho Pastikan Italia Kerja Keras demi Piala Dunia 2022

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 18 November 2021 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 51 2503794 jorginho-pastikan-italia-kerja-keras-demi-piala-dunia-2022-jhb6vQLL9k.jpg Jorginho beraksi dalam laga Irlandia Utara vs Italia. (Foto/Reuters)

ROMA - Tim Nasional (Timnas) Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022 secara langsung karena tak bisa keluar sebagai juara Grup C Kualifikasi Zona Eropa. Meski demikian, Jorginho menegaskan bahwa Gli Azzurri akan kerja keras demi bisa tampil di Qatar pada November tahun depan.

Italia pada laga terakhir fase grup kualifikasi mendapatkan hasil imbang tanpa gol saat menghadapi Irlandia Utara di Stadion Windsor Park, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB. Hasil imbang tersebut, membuat Gli Azzurri harus menempati posisi runner-up Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Foto/Reuters

Sementara, di pertandingan lain Swiss berhasil menang 4-0 atas Bulgaria. Hasil itu membuat Swiss untuk menggeser Italia di posisi puncak sekaligus membuat mereka lolos secara otomatis.

Baca juga: Tak Mau Kejadian Piala Dunia 2018 Terulang, Bonucci Minta Timnas Italia Perbaiki Diri

Kegagalan Italia lolos otomatis ke Piala Dunia, tak luput dari kesalahan Jorginho. Pasalnya ia telah dua kali membuang kesempatan timnya meraih kemenangan, setelah dua kali gagal melakukan eksekusi tendangan penalti saat menghadapi Swiss.

Baca juga: Irlandia Utara vs Italia: Bonucci Pastikan Jorginho Tetap Jadi Penendang Penalti Gli Azzurri

Gelandang Chelsea itu menegaskan kalau Gli Azzurri belum menyerah untuk bisa tampil di Piala Dunia 2022. Jorginho optimis Italia bisa mendapatkan kemenangan di babak playoff.

"Sering kali sepak bola menghukum Anda dengan hasil keras yang menyakitkan," kata Jorginho dilansir dari Football Italia, Kamis (18/11/2021).

“Tapi, hasil itu tentu tidak akan membuat kami tertunduk dan kehilangan target," ucapnya.

Foto/Reuters

“Kami mempersiapkan diri dengan baik untuk Maret, yang akan menjadi pertempuran lain. Ini akan sulit dan kami tahu itu, tetapi kami adalah Italia dan tidak pernah menyerah," tegasnya.

Sementara, pasukan Roberto Mancini harus bermain di babak playoff untuk bisa lolos ke Piala Dunia. Nantinya Italia akan merebutkan sisa tiga tempat jatah zona Eropa di Qatar pada Maret 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini