Share

Tak Mau Kejadian Piala Dunia 2018 Terulang, Bonucci Minta Timnas Italia Perbaiki Diri

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 17 November 2021 02:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 51 2502853 tak-mau-kejadian-piala-dunia-2018-terulang-bonucci-minta-timnas-italia-perbaiki-diri-KtqqqFoVii.JPG Pemain Timnas Italia, Leonardo Bonucci. (Foto: Reuters)

BELFAST - Pemain Tim Nasional (Timnas) Italia, Leonardo Bonucci kecewa timnya gagal meraih tiket langsung ke Piala Dunia 2022. Peluang Italia kini hanyalah melalui babak playoff dan Bonucci mau Gli Azzurri memperbaiki permainan mereka.

Tak hanya agar bisa lolos dari playoff dan pergi ke Piala Dunia 2022. Tetapi Bonucci juga mau Italia bersinar saat di Piala Dunia 2022 nanti. Jika permainan Italia masih sulit berkembang, ia pun percaya yang ada Azzurri hanya merasakan kesulitan yang sata di Piala Dunia 2022 di Qatar nanti.

Seperti yang diketahui, Gli Azzurri gagal menjadi tim yang langsung lolos ke ajang empat tahunan tersebut. Pasalnya, mereka gagal memuncaki klasemen Grup C dan harus terlempar ke babak playoff lebih dulu.

Baca Juga: Irlandia Utara vs Italia: Bonucci Pastikan Jorginho Tetap Jadi Penendang Penalti Gli Azzurri

Irlandia Utara vs Italia

Tentunya, hasil itu lantaran Italia gagal meraih poin penuh dalam dua laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Skuad asuhan Roberto Mancini itu tepatnya bermain imbang melawan Swiss pada Sabtu 13 November 2021 dan Iditahan 0-0 oleh rlandia Utara pada 16 November 2021.

Kendati demikian, bek veteran Gli Azzurri tersebut sangat yakin dan optimis bisa lolos ke Piala Dunia 2022 mendatang. Tak hanya lolos, ia juga yakin bisa tampil hebat di ajang tersebut lewat upaya yang sudah ia sarankan.

"Saya yakin kami tidak hanya pergi ke Piala Dunia 2022, tetapi kami akan memiliki Piala Dunia yang hebat," kata Bonucci dikutip dari Football Italia, Rabu (17/11/2021).

"Kami perlu mengisi ulang baterai, baik fisik maupun mental, menemukan kembali tekad dan kegembiraan dalam sepakbola kami yang kami miliki di Euro 2020. Saya yakin jika kami menemukan kembali kegembiraan itu, kami akan bermain sebagai selayaknya sebuah tim," tegasnya.

Dari statistik, Gli Azzurri sejatinya memang tak terlalu garang usai menjuarai Piala Eropa 2020. Pasalnya, dari tujuh laga setelah final Piala Eropa 2020, mereka hanya menang dua kali, dan sisanya meraih hasil imbang.

Alhasil, perkataan Bonucci jelas sesuai fakta bahwa mereka harus kembali mengisi daya. Mengingat, faktanya performa mereka malah menurun usai menjadi jawara Eropa.

Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellino

"Kami membuat hidup menjadi rumit untuk diri kami sendiri dengan pertandingan setelah Euro di grup kualifikasi ini dan itu sangat disayangkan," tambahnya.

Italia yang berstatus juara Eropa benar-benar membuat banyak pihak kaget saat mengetahui mereka gagal lolos langsung ke Piala Dunia 2022. Sebab Italia yang diunggulkan justru harus menempuh babak playoff.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini