Share

Patung Diego Maradona Bakal Hiasi Markas Napoli

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 18 November 2021 06:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 47 2503524 patung-diego-maradona-bakal-hiasi-markas-napoli-lq29v0XQah.JPG Para pemain Napoli saat mengenakan jersey spesial memperingati Diego Maradona. (Foto: Reuters)

NAPLES – Napoli akan segera meresmikan patung Diego Maradona, tepatnya pada Minggu 28 November 2021. Patung legenda klub Napoli itu sengaja ditempatkan di markas klub tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada pemain yang sudah menjadi pahlawan untuk tim berjuluk Partenopei itu.

Patung tersebut merupakan sumbangan yang diberikan oleh teman dari Diego Maradona, Stefano Ceci, kepada Napoli. Patung itu nantinya akan ditempatkan di Stadion Diego Armando Maradona yang juga diambil dari nama sang legenda.

Warga Napoli pun sangat menghormati jasa yang telah diberikan oleh Maradona selama kariernya di Liga Italia. Patung tersebut akan dipublikasikan tiga hari setelah peringatan satu tahun meninggalnya Maradona tahun lalu.

Baca Juga: Terbongkar! Kiper Ini Ungkap Kenapa Lionel Messi Disebut Lebih Hebat ketimbang Diego Maradona

Diego Maradona

"Saya berjanji kepadanya pada hari dia dinobatkan sebagai warga kehormatan Napoli," kata Ceci kepada Radio 24 dilansir dari Football Italia, Kamis (18/11/2021).

Nantinya, patung tersebut akan diletakan di sekitar lintasan atletik pada stadion tersebut. Hal tersebut bertujuan agar para para pengunjung yang hadir dapat dengan mudah melihat patung tersebut.

Napoli pun akan melakoni laga kandang melawan Lazio di Liga Italia pada Minggu 28 November 2021. Direncanakan, patung Maradona itu akan ikut menghiasi jalannya pertandingan tersebut.

Maradona meninggal dunia pada 25 November 2020 di Dique Lujan, Argentina, akibat gagal jantung. Kematiannya tersebut memberikan luka dalam untuk seluruh penikmat sepakbola, khususnya pendukung Argentina dan Napoli.

Napoil saat kenakan jersey spesial Maradona

El Pibe de Oro mengenakan jersey Napoli dari tahun 1984 hingga 1991. Dia membuat 257 penampilan untuk Napoli dengan mencetak 115 gol dan memberikan 41 assist, serta memenangkan dua gelar Liga Italia, Coppa Italia, Piala UEFA dan Supercoppa Italiana.

Terlepas dari itu semua, patung Maradona itu diharapkan bisa juga menjadi kekuatan baru bagi Napoli. Sebab sejak era Maradona, tidak ada lagi pemain hebat seperti legenda Timnas Argentina tersebut yang bermain untuk Partenopei.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini