Share

Terbongkar! Kiper Ini Ungkap Kenapa Lionel Messi Disebut Lebih Hebat ketimbang Diego Maradona

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 07 Oktober 2021 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 07 51 2482742 terbongkar-kiper-ini-ungkap-kenapa-lionel-messi-disebut-lebih-hebat-ketimbang-diego-maradona-xZiI4pCNuW.jpg Lionel Messi (kiri) dan Diego Maradona tak pernah lepas dari persaingan. (Foto: REUTERS)

KIPER legendaris asal Paraguay, Jose Luis Chilavert, terang-terangan menyebut Lionel Messi lebih hebat ketimbang mendiang Diego Maradona. Dalam pandangan Chilavert, Lionel Messi sulit ditebak, sedangkan Diego Maradona lebih mudah untuk mematahkannya.

Perbandingan Lionel Messi dan Diego Maradona memang tak ada habisnya. Pendukung Lionel Messi menyebut La Pulga –julukan Lionel Messi– lebih hebat ketimbang Diego Maradona karena telah memenangkan berbagai trofi bergengsi.

Lionel Messi dan Diego Maradona

(Lionel Messi (kanan) dan Maradona saat bekerja sama di Timnas Argentina)

Sebut saja trofi Liga Champions, Liga Spanyol, Piala Dunia Klub, Piala Super Eropa hingga Copa America bareng Timnas Argentina. Sekadar informasi, Diego Maradona gagal memenangkan trofi-trofi di atas.

Sementara itu, fans Maradona punya alasan kuat mengapa pemain idolanya disebut lebih hebat ketimbang Lionel Messi. Diego Maradona merupakan aktor utama saat Argentina juara Piala Dunia 1986.

Sekadar infomasi, di sepanjang karier sepakbolanya, Lionel Messi belum bisa memenangkan trofi Piala Dunia. Gelaran Piala Dunia 2022 yang dilangsungkan di Qatar, disebut-sebut sebagai kesempatan terakhir Lionel Messi memenangkan turnamen empat tahunan tersebut.

BACA JUGA: Guardiola Larang Lionel Messi Berhubungan Badan Lewat Tengah Malam, Kenapa?

“Di Argentina, banyak yang mengatakan Maradona lebih baik dari Messi. Bagi, saya Maradona dapat diprediksi, sedangkan Lionel Messi tidak dapat diprediksi,” kata Chilavert mengutip dari Caught Offside, Kamis (7/10/2021).

“Lionel Messi memiliki bola yang terikat di kakinya. Ketika Messi akan mengambil tendangan bebas, saya harus mencoba menebaknya. Sementara Maradona, ketika saya membela Velez Sarsfield, ia selalu menempatkan bola di ujung pagar betis,” lanjut Chilavert.

Lionel Messi dan Diego Maradona

Meski begitu, perbandingan Lionel Messi dan Diego Maradona takkan ada habisnya. Begitu juga dengan perbandingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sekarang, Lionel Messi sedang memburu trofi Piala Dunia 2022. Jika berhasil memenangkannya, gelar ini jadi pelengkap dari sekian banyak trofi yang telah dimenangkan Lionel Messi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini