Share

Guardiola Larang Lionel Messi Berhubungan Badan Lewat Tengah Malam, Kenapa?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 07 Oktober 2021 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 07 51 2482651 guardiola-larang-lionel-messi-berhubungan-badan-lewat-tengah-malam-kenapa-3K5O0S7kxH.jpg Lionel Messi (kiri) dilarang Guardiola berhubungan badan lewat tengah malam. (Foto: REUTERS)

PELATIH Manchester City, Josep Guardiola, pernah melarang Lionel Messi berhubungan badan lewat tengah malam. Ditakutkan jika Lionel Messi berhubungan badan lewat tengah malam, akan merusak jaringan otot tubuhnya.

Otomatis, cedera lebih mudah diterima Lionel Messi dan ujung-ujungnya La Pulga –julukan Lionel Messi– jarang merumput di lapangan. Lantas, dari mana kabar ini berembus?

Josep Guardiola dan Lionel Messi

(Josep Guardiola dan Lionel Messi sewaktu bekerja sama di Barcelona)

Kabar ini disampaikan mantan gelandang Manchester City, Samir Nasri. Di musim panas 2016, Guardiola mendarat di Stadion Etihad. Setibanya di Manchester, Guardiola langsung berbicara dengan seluruh personel The Citizens, termasuk Samir Nasri.

Guardiola memberi pendekatan personal kepada Nasri, termasuk memberi tahu cara menjadi pemain kelas dunia seperti Lionel Messi dan Robert Lewandowski. Sekadar informasi, Guardiola pernah menangani Lionel Messi di Barcelona (2008-2012), sedangkan Lewandowski dibesut juru taktik asal Spanyol itu di Bayern Munich pada 2013-2016.

“Bagi Guardiola, aktivitas seksual para pemainnya harus dilakukan sebelum tengah malam untuk mendapatkan tidur malam yang lebih baik, bahkan di keesokan harinya si pemain mendapatkan jatah libur,” kata Samir Nasri mengutip dari Daily Star, Kamis (7/10/2021).

BACA JUGA: Bukan Main, Harga Kartu Identitas Lionel Messi Dilelang hingga Senilai Rp140 Juta

“Guardiola mengatakan, aturan ini juga ia jalankan kepada Messi dan ototnya membaik sejak itu. Berkat ini juga, Guardiola berhasil mengeluarkan kemampuan terbaik dari Lewandowski,” lanjut Samir Nasri.

Karena ketatnya aturan yang diterapkan Guardiola, Samir Nasri pun tak tahan. Di musim panas 2016, Samir Nasri minta dilepas manajemen Manchester City.

Samir Nasri

(Samir Nasri berstatus pensiunan)

Alhasil, gelandang asal Prancis dipinjamkan ke Sevilla selama setahun. Kemudian pada musim panas 2017, Samir Nasri dilepas secara permanen ke klub asal Turki, Antalyaspor.

Sekarang, Samir Nasri berstatus pensiunan pesepakbola. Pria 34 tahun ini memutuskan pensiun pada 26 September 2021.

Keputusan pensiun diambil karena sudah satu tahun lamanya Samir Nasri berstatus pengangguran. Klub terakhir yang dibela Samir Nasri adalah klub asal Belgia, RSC Anderlecht.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini