Share

5 Tim Unggulan yang Berpotensi Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022, Nomor 2 Langganan Juara

Djanti Virantika, Okezone · Minggu 14 November 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 14 51 2501405 5-tim-unggulan-yang-berpotensi-gagal-lolos-ke-piala-dunia-2022-nomor-2-langganan-juara-2n7PxIwQ5l.jpg Para pemain Timnas Italia. (Foto: Reuters)

TIKET melenggang ke Piala Dunia 2022 sudah disegel sejumlah tim, baik dari Eropa dan benua-benua lain. Tiket yang tersisa pun diperebutkan oleh sejumlah tim yang bahkan berstatus unggulan.

Tak ayal, laga-laga tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 berjalan jauh lebih seru dan menarik. Sederet laga itu pun turut digelar dalam jeda internasional yang berlangsung mulai akhir pekan ini.

BACA JUGA: Harry Kane Hattrick Kontra Albania, Inggris Selangkah Lagi Lolos ke Piala Dunia 2022

Dengan ketatnya persaingan dalam memperebutkan tiket ke Piala Dunia 2022, sejumlah tim unggulan dinilai berpeluang gagal mewujudkan impian mentas di Qatar. Siapa saja? Berikut lima tim unggulan yang berpotensi gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

BACA JUGA: Ada Piala Dunia 2022, Jadwal Liga Inggris Musim Depan Disesuaikan

5. Swedia

Di urutan keliam, ada ama Swedia. Kekalahan mengejutkan di tangan Georgia pada pekan lalu telah menghambat peluang Swedia lolos ke Piala Dunia FIFA 2022.

Timnas Swedia

Nama-nama besar di Timnas Swedia, seperti Aleksander Isak dan Zlatan Ibrahimovic, pun disorot lebih karena dinilai bersalah menyia-nyiakan peluang emas. Padahal, Swedia berpeluang mempertahankan keunggulan atas Spanyol.

Swedia saat ini berada di urutan kedua pada Grup B dengan 15 poin dan siap melaju ke babak playoff. Namun, satu-satunya pertandingan mereka yang tersisa di fase grup adalah melawan pemimpin grup, Spanyol.

La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- saat ini berada di puncak Grup B dengan 16 poin. Jadi, bentrokan antara Swedia dan Spanyol pada Senin 15 November akan menjadi pertemuan dengan rivalitas tinggi.

Jika Swedia benar gagal lolos ke Piala Dunia FIFA 2022, ada banyak pihak yang akan sangat menyayangkannya. Sebab, Swedia punya sederet pemain bintang, seperti Zlatan Ibrahimovic, Aleksander Isak, Emil Forsberg, dan Victor Lindelof.

4 Jepang

Berikutnya, ada nama Timnas Jepang. Ini menjadi salah satu tim paling mengesankan di Piala Dunia FIFA 2018. Jepang lolos ke babak sistem gugur dari grup ketat yang terdiri dari Kolombia, Polandia, dan Senegal.

Timnas Jepang

Ada beberapa wajah yang familer dan sudah tersohor di Timnas Jepang saat ini. Takumi Minamino, Takehiro Tomiyasu, Maya Yoshida, dan Junya Ito adalah pemain yang sangat bagus.

Namun, Jepang bisa saja gagal melenggang ke Piala Dunia 2022. Sebab, mereka saat ini duduk di peringkat ketiga Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Jadi, mereka saat ini mengejar tempat playoff terakhir.

Jepang masih bisa membalikkan keadaan karena mereka memiliki tiga pertandingan tersisa. Jepang akan menghadapi Arab Saudi, Australia, dan Vietnam dalam pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022.

3. Wales

Kembali ke daratan Eropa, ada Timnas Wales. Mereka saat ini berada di urutan ketiga Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan 11 poin dari enam pertandingan.

Timnas Wales

Wales bersaing ketat dengan Republik Ceko yang berada di posisi kedua. Namun, memiliki selisih gol yang lebih rendah. Meski begitu, anak buah Ryan Giggs memiliki pertandingan di tangan.

Di sinilah, kans Timnas Wales lolos ke Piala Dunia 2022 menjadi rumit. Pertandingan terakhir grup Republik Ceko adalah melawan Estonia. Sementara itu, Wales akan menghadapi Belarusia, tetapi pertandingan terakhir mereka adalah melawan Belgia.

Wales pun harus benar-benar bekerja keras untuk bisa mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2022. Apalagi, ini bisa jadi kesempatan terakhir Aaron Ramsey dan Gareth Bale untuk bermain di Piala Dunia.

2. Italia

Peluang Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2022 mendapat ujian besar saat mereka bermain imbang 1-1 melawan Swiss. Jorginho gagal mengeksekusi penalti saat Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- menyia-nyiakan kesempatan untuk membuat suasana cerah antara mereka dan Swiss yang berada di posisi kedua.

Timnas Italia

Italia dan Swiss saat ini terikat pada poin. Kedua belah pihak memiliki 15 poin setelah tujuh pertandingan, tetapi selisih gol Italia adalah +11, sedangkan Swiss adalah +9.

Pasukan Roberto Mancini akan berhadapan dengan Irlandia Utara di pertandingan terakhir mereka, sementara Swiss melawan Bulgaria. Jika Italia dan Swiss sama-sama memenangkan pertandingan berikutnya, tim dengan selisih gol lebih baik akan lolos. Italia saat ini memiliki selisih gol +2.

Jika Italia dan Swiss sama-sama seri pada pertandingan berikutnya, Italia akan lolos ke Piala Dunia. Jadi, Italia harus benar-benar bekerja keras di laga tersisa pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

1. Uruguay

Terakhir, ada Uruguay. Mereka adalah raksasa sepakbola Amerika Selatan. Empat tim akan lolos dari Amerika Selatan ke Piala Dunia FIFA 2022.

Timnas Uruguay

Brasil dan Argentina sama-sama dalam performa yang bagus dan perjalanan kualifikasi mereka berjalan dengan baik. Dua tempat tersisa saat ini ditempati oleh Ekuador dan Chili.

Uruguay, yang telah kalah dalam tiga pertandingan terakhir dan tidak pernah menang dalam empat laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, mendekam di urutan keenam dalam tabel. Mereka memiliki jumlah poin yang sama dengan Cile yang berada di urutan keempat, tetapi memiliki selisih gol yang sedikit lebih rendah.

Kolombia saat ini berada di urutan kelima dengan selisih gol -1. Namun, Uruguay memiliki rangkaian pertandingan yang relatif lebih mudah karena mereka sudah selesai dengan kedua putaran pertandingan melawan Argentina dan Brasil.

Cile memiliki pertandingan melawan Argentina dan Brasil. Pertandingan Kolombia melawan Brasil sudah berakhir, tetapi mereka akan menghadapi Argentina sekali lagi. Uruguay masih memiliki peluang, tetapi mereka tidak boleh terpeleset lagi.

Akan sangat disayangkan jika Uruguay akhirnya kehilangan tempat di Piala Dunia 2022. Sebab, ini bisa menjadi Piala Dunia terakhir bagi Luis Suarez dan Edinson Cavani.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini