Share

Selebrasi Gol Dinilai Memalukan, Harry Maguire Membela Diri

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Sabtu 13 November 2021 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 13 45 2501177 selebrasi-gol-dinilai-memalukan-harry-maguire-membela-diri-ApaE3b3quf.jpg Harry Maguire merayakan gol ke gawang Timnas Albania. (Foto/Reuters)

LONDON Harry Maguire membela diri setelah selebrasi golnya saat Timnas Inggris melawan Timnas Albania dianggap memalukan oleh legenda Manchester United, Roy Keane. Kapten Setan Merah itu merasa bahwa apa yang dilakukannya sesuatu yang normal.

Timnas Inggris sebelumnya menghantam Timnas Albania dengan skor 5-0 pada laga kesembilan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga berlangsung di Stadion Wembely, Lonson, Sabtu (13/11/2021).

Foto/Reuters

Maguire menjadi pemain yang membuka skor dalam pertandingan tersebut pada menit ke-9. Setelahnya dia melakukan selebrasi dengan menutup kuping seakan tak menggubris para pengkritik terkait penampilannya bersama Man United.

Baca juga: Selebrasi Gol Harry Maguire saat Bela Timnas Inggris Memalukan, Roy Keane: Dia Aib untuk Man United

Akan tetapi, Keane berpendapat bahwa pemain berusia 28 tahun itu seharusnya tidak perlu melakukan hal tersebut. Dia menyebut apa yang dilakukan Maguire memalukan.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Semalam: Inggris Pesta Gol, Austria Bantai Israel, Italia Hampir Kalah

“Dia meletakkan tangannya di telinganya untuk membungkam para kritikus. Tapi saya pikir itu memalukan,” kata Keane dilansir dari Daily Star, Sabtu (13/11/2021).

“Dia menjadi aib dalam beberapa bulan terakhir untuk Man Utd, dia pikir jika dia mencetak gol dia akan membungkam kritiknya. Memalukan,” imbuhnya.

Maguire pun membantah tuduhan legenda Man United tersebut. Menurutnya, selebrasi tersebut adalah hal yang normal reaksi alami karena mencetak gol untuk Timnas Inggris.

Foto/Reuters

“Selebrasinya meluncur dengan lutut, itu terjadi secara alami bagi saya. Perasaan saya luar biasa bisa mencetak gol untuk negara saya. Itu tidak ditujukkan kepada siapa pun, itu terjadi secara alami ketika membuka skor untuk Inggris dan meraih tiga poin penting,” kata Maguire dilansir Sky Sports, Sabtu (13/11/2021).

Sementara itu, empat gol lainnya disumbang oleh Harry Kane yang mencetak hattrick. Satu gol lainnya disumbang Jordan Hernderson.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini