Tatap Seri Ketiga Liga 1 2021-2022, Persebaya Surabaya Genjot Fisik Para Pemainnya

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 12 November 2021 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 12 49 2500954 tatap-seri-ketiga-liga-1-2021-2022-persebaya-surabaya-genjot-fisik-para-pemainnya-MsISDNx4DT.jpg Persebaya Surabaya jalani latihan ketat untuk raih hasil maksimal pada seri ketiga Liga 1 2021-2022 (Foto: Twitter/@persebayaupdate)

SURABAYA - Persebaya Surabaya mengincar hasil positif pada seri ketiga Liga 1 2021-2022. Skuad asuhan pelatih Aji Santoso ini terus membenahi kondisi fisik pemain sebelum meningkatkan permainan.

Menurut Aji, menjalani latihan berlari dengan bola, penguasaan bola, serta peningkatan fisik pemainnya. Sebab, Aji berniat memperbaiki kelemahan yang muncul di seri kedua Liga 1.

Aji Santoso (Foto: Persebaya Surabaya)

"Yang jelas setelah tiga hari, sekarang ini sampai Sabtu ada sedikit maintenance conditioning, setelah itu kami ke taktikal," ujar Aji Santoso saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (12/11/2021).

BACA JUGA: Aji Santoso Puas dengan Performa Persebaya Surabaya di Seri Kedua Liga 1 2021-2022

Aji menambahkan, bahwa selama empat hari hingga Sabtu akan ada variasi latihan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan anak asuhnya. "Kemarin, kami latihan ringan, adaptasi untuk latihan hari ini. Hari ini kami latihan dengan intensitas tinggi," tuturnya.

Latihan fisik penting karena seri ketiga akan lebih menantang kebugaran pemain. Sebab, jadwal pertandingan yang amat padat.

"Tidak mungkin selama delapan pertandingan seri tiga kondisi bisa terus stabil. Apalagi, waktu recovery juga sedikit. Jadi, ini pintar-pintarnya pelatih saja untuk menyiapkan kondisi menuju ketatnya jadwal," jelas Aji.

Ia juga menyinggung kemungkinan untuk merotasi pemain apabila dibutuhkan. Minimnya waktu pemulihan akan meningkatkan peluang cedera sehingga rotasi penting untuk dilakukan.

Aji Santoso (Foto: Persebaya Surabaya)

"Kita punya banyak pemain muda bagus. Marcel, Dicky, Fernando (Pamungkas) juga bagus. Kita akan gunakan mereka semua. Mereka sudah didaftarkan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini