Kontrak Steven Gerrard hanya 2,5 Tahun Bersama Aston Villa, Sinyal Latih Liverpool?

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 12 November 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 12 45 2500558 kontrak-steven-gerrard-hanya-2-5-tahun-bersama-aston-villa-sinyal-latih-liverpool-ZiyHEBS4E9.jpg Steven Gerrard saat melatih Glasgow Rangers. (Foto/Reuters)

BIRMINGHAM Steven Gerrard melatih Aston Villa dengan durasi kontrak selama 2,5 tahun yang menjadi sinyal sang legenda akan kembali ke klub lamanya Liverpool untuk menjadi juruk taktik. Pasalnya, lama kerja sama eks gelandang bertepatan dengan masa habis kerja Jurgen Klopp di The Reds.

Gerrard ditunjuk menjadi juru taktik Aston Villa pada Kamis (11/11/2021). Dia mengambil alih kursi manajer setelah Villas memecat Dean Smith pada akhir pekan lalu.

Foto/Reuters

Dilaporkan dari Daily Star, Jumat (12/11/2021), bersama klub yang berbasis di Birmingham itu, pelatih berusia 41 tahun tersebut menandatangani kontrak selama dua setengah tahun. Itu berarti, kontraknya akan habis pada akhir musim 2023-2024.

Baca juga: Orang di Balik Transfer Virgil van Dijk dan Mohamed Salah, Michael Edwards Pergi dari Liverpool pada Akhir Musim Ini

Saat itu bertepatan dengan habisnya kontrak Klopp bersama Liverpool. Sebab, pelatih asal Jerman itu telah mengonfirmasi bahwa dia tidak akan memperpanjang kontraknya lagi di Anfield yang berakhir pada 2024 nanti.

Baca juga: Liverpool Ditinggal Mohamed Salah dan Sadio Mane untuk Piala Afrika, Klopp Incar Pemain Ini

Hal tersebut seakan-akan telah diatur sendiri oleh Gerrard agar dia bisa pulang ke klub yang telah dibawanya juara Liga Champions pada 2005 lalu. Ketika Klopp pergi, otomatis dia bisa masuk sebagai pelatih pengganti.

Kemampuan Gerrard sebagai seorang pelatih bisa diacungi jempol. Dia mampu membawa Rangers juara Liga Skotlandia setelah memutus dominasi Celtics yang telah bertahun-tahun merajai liga.

Foto/Reuters

Namun, perjalanannya untuk menjadi pelatih The Reds masih panjang. Gerrard harus terlebih dahulu membuktikan bahwa dia bisa menyelamatkan Villa dari jurang degradasi yang hanya berselisih dua poin dari mereka.

Jika mantan kapten Tim Nasional Inggris itu bisa membuktikan diri di Villa Park, maka sepertinya kepulangannya ke Anfield sangat berpeluang besar. Impiannya untuk bisa mencium trofi Liga Inggris pun bisa tercapai jika nanti berhasil juara dengan Liverpool.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini