Liverpool Ditinggal Mohamed Salah dan Sadio Mane untuk Piala Afrika, Klopp Incar Pemain Ini

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 51 2499665 liverpool-ditinggal-mohamed-salah-dan-sadio-mane-untuk-piala-afrika-klopp-incar-pemain-ini-u0zSNcF39z.jpg Sadio Mane dan Mohamed Salah. (Foto: Reuters)

ROMA – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, bakal dipusingkan dengan tidak tersedianya dua pemain andalan, Sadio Mane dan Mohamed Salah, dalam waktu dekat ini karena akan bermain di Piala Afrika. Kondisi ini dikabarkan memunculkan ide bagi Klopp untuk mendatangkan pemain anyar demi membantu menambal pemain yang hilang.

Sebagaimana diketahui, Liverpool akan dipusingkan pada awal tahun depan akibat tidak diperkuat oleh Mane dan Salah yang membela negara mereka di Piala Afrika 2021. Turnamen yang sejatinya digelar pada tahun lalu itu akan berlangsung di Kamerun pada 9 Januari-6 Februari 2022.

Mohamed Salah

BACA JUGA: Steven Gerrard Disarankan Tak Buru-Buru Latih Aston Villa

Untuk mengisi kekosongan itu, Jurgen Klopp sudah memiliki rencana untuk mendatangkan pemain baru dengan mengisi posisi Mane dan Salah. Nama Arnaut Danjuma yang berasal dari Villarreal pun menjadi target utama.

BACA JUGA: Aaron Creswell Lolos dari Kartu Merah, Dua Legenda Liverpool Ini Marah Besar

Jurnalis Sepakbola Italia, Fabrizio Romano, mengatakan Liverpool akan mencoba mendatangkan Arnaut Danjuma pada bursa transfer musim dingin 2022. Sosoknya dinilai tepat untuk menambal ketiadaan Salah dan Mane.

"Untuk Januari, mereka memiliki masalah bahwa Mo Salah dan Sadio Mane akan pergi ke Piala Afrika," kata Romano, dilansir dari Tribal Football, Rabu (10/11/2021).

“Inilah mengapa mereka mencari pemain sayap, saya diberi tahu, pemain sayap lebih dari gelandang, tetapi mari kita lihat apakah mereka dapat menemukan pemain yang tepat," ucapnya.

Tetapi, rencana Liverpool untuk mendatangkan Danjuma pada Januari 2022 akan sulit. Pasalnya Villarreal tidak berniat menjual pemainnya itu pada Januari karena merupakan pemain kunci di bawah pelatih Unai Emery saat ini.

Arnaut Banjuma

"Mereka menyukai pemain ini di Liverpool, tetapi Villarreal tidak berniat membuka pembicaraan pada Januari setelah mempertahankan Unai Emery, mereka tidak ingin menjual pemain kunci," ucapnya.

Danjuma didatangkan Villarreal dari Bournemouth dengan harga 25 juta euro atau setara dengan 408 miliar pada Agustus 2021. Bersama Villarreal, Danjuma telah mencetak tujuh gol dari 15 pertandingan musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini