Orang di Balik Transfer Virgil van Dijk dan Mohamed Salah, Michael Edwards Pergi dari Liverpool pada Akhir Musim Ini

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 11 November 2021 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 45 2500122 orang-di-balik-transfer-virgil-van-dijk-dan-mohamed-salah-michael-edwards-pergi-dari-liverpool-pada-akhir-musim-ini-8Z8b7MuHgv.jpg Michaesl Edwards pergi dari Liverpool pada akhir musim ini (Foto: Liverpool)

LIVERPOOL – Michael Edwards pergi dari Liverpool pada akhir musim 2021-2022. Direktur Olahraga Liverpool itu adalah otak di balik transfer Virgil van Dijk hingga Mohamed Salah.

Bertugas sejak 2011, Edwards awalnya bekerja sebagai bagian dari departemen analisis Liverpool. Lalu,pria berusia 42 tahun itu dipromosikan sebagai Direktur Olahraga Liverpool pada 2016.

Julian Ward dan Michael Edwards (Foto: Liverpool)

Edwards berperan penting dalam transfer beberapa penggawa andalan Liverpool. Semua penggawa The Reds itu membantu Liverpool menjuarai Liga Champions 2018-2019, Piala Super Eropa 2019, Piala Dunia Klub 2019, dan Liga Inggris 2019-2020.

Edwards mengungkapkan alasannya pergi dari Liverpool. Dia ingin mencoba tantangan baru setelah 10 tahun mengabdi untuk Liverpool.

BACA JUGA: Liverpool Dipermalukan West Ham United, The Reds Masih Bisa Juara Liga Inggris Musim Ini

Pihak Anfield sendiri sudah mempersiapkan penggantinya, yakni Julian Ward yang merupakan asisten Edwards. Ward diharapkan bisa menjadi suksesor Edwards yang berhasil menggaet beberapa pemain berkualitas ke Anfield.

Setelah resmi berpisah dengan Liverpool, Edwards menulis pesan menyentuh kepada para penggemar The Reds. Ia juga yakin penerusnya bisa membantu Liverpool menjadi lebih baik di tahun-tahun mendatang.

“Menjadi bagian dari klub ini selama periode ini telah menjadi keistimewaan karena saya beruntung bisa bekerja dengan orang-orang di sini dan mendapatkan kesuksesan yang telah kita nikmati,” ungkap Edwards, dikutip dari laman resmi Liverpool, Kamis (11/11/2021).

“Saya selalu berencana untuk membatasi waktu saya di klub hingga maksimal 10 tahun. Saya senang bekerja di sini, tetapi saya sangat percaya pada perubahan. Saya pikir itu baik untuk individu dan, dalam lingkungan kerja, baik untuk pemilik klub juga," lanjut Edwards.

Michael Edwards (Foto: Liverpool)

"Selama waktu saya di sini, kami telah mengubah banyak hal (semoga menjadi lebih baik), tetapi sosok yang baru akan membawa perspektif yang berbeda, ide-ide baru dan semoga dapat membangun (atau mengubah) hal-hal yang telah dibuat sebelumnya,” sambungnya.

“Julian (Ward) telah membangun kapabilitasnya untuk peran ini selama bertahun-tahun. Tahun lalu, ia berperan sebagai asisten direktur olahraga dan selama 12 bulan terakhir ia telah diperkenalkan ke aspek lain dari peran yang penting untuk keberhasilannya. Saya percaya dia sosok ideal untuk peran ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini