Jerman vs Liechtenstein: Thomas Muller Sesumbar Tahu Cara agar Der Panzer Menang

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 11 November 2021 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 51 2500240 jerman-vs-liechtenstein-thomas-muller-sesumbar-tahu-cara-agar-der-panzer-menang-Jm0E8nHJDa.jpg Pemain Timnas Jerman, Thomas Muller. (Foto: Reuters)

WOLFSBURG - Tim Nasional (Timnas) Jerman akan menghadapi Liechtenstein di laga lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa pada Jumat 12 November 2021 pukul 02.45 WIB. Meski sudah pasti lolos, Jerman dikabarkan tetap akan bermain maksimal agar bisa meraih kemenangan.

Bahkan salah satu penggawa Der Panzer, Thomas Muller, sesumbar bahwa timnya bisa menang mudha saat menghadapi Liechtenstein nanti. Pasalnya Muller mengatakan Jerman sudah mengetahui strategi permainan Liechtenstein.

Bermain di Stadion VW Arena, Jerman yang sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022 akan mencoba kembali peruntungan mereka saat menghadapi Liechtenstein. Jelang pertandingan besok malam Jerman akan memanfaatkan kemenangan 2-0 atas Liechtenstein di pertemuan pertama.

Baca Juga: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Malam Ini: Cristiano Ronaldo di Ambang Cetak Rekor

Thomas Muller

Saat melakukan konferensi pers, Muller mengatakan akan mencoba memainkan strategi yang telah mereka dilatih untuk menghadapi Liechtenstein. Tetapi ia menjelaskan tidak akan semudah itu menggunakan strategi saat pertandingan berlangsung.

"Harapan pribadi saya adalah memainkan permainan yang bagus, untuk memainkan permainan secara teknis seperti yang kita inginkan. Tapi tidak akan semudah itu," kata Muller dilansir dari DIE mannschaft, Kamis (11/11/2021).

Muller mengatakan saat pertemuan pertama dengan Liechtenstein memiliki pertahanan bagus, dan di pertandingan nanti lawannya akan memainkan permainan yang tidak jauh berbeda. Ia menjelaskan Jerman memiliki kualitas pemain dari Liechtenstein dan akan mencoba meraih kemenangan.

"Liechtenstein bertahan dengan sangat, sangat baik. Anda harus disiplin untuk itu. Mereka akan menunjukkannya lagi besok," sambung Muller.

"Saya berharap bahwa kita akan menggunakan kesempatan lebih efisien. Tapi saya tidak bisa menjanjikan hal itu, saya selalu ingin mencetak gol sebanyak mungkin, tetapi yang terpenting adalah kami memenangkan pertandingan. Kami memiliki kualitas lebih dari lawan kami, dan harus mendekati permainan dengan serius dan baik sebagai sebuah tim," tambahnya.

Timnas Jerman

Saat ini Jerman berada di puncak klasemen dengan 21 poin dari delapan pertandingan. Sementara, Liechtenstein berada di dasar kelasemen dengan satu poin.

Dengan memiliki 21 poin dan kualifikasi tersebut tinggal menyisakan dua laga lagi, maka posisi Jerman sudah takkan mungkin tergesar dari peringkat pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini