Share

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Malam Ini: Cristiano Ronaldo di Ambang Cetak Rekor

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 11 November 2021 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 51 2500145 jadwal-kualifikasi-piala-dunia-2022-zona-eropa-malam-ini-cristiano-ronaldo-di-ambang-cetak-rekor-2WsXMtRK7y.jpg Cristiano Ronaldo siap beraksi membela Portugal saat melawan Irlandia. (Foto: Reuters)

SEBANYAK 10 pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa akan berlangsung pada malam nanti, tepatnya pada Jumat 12 Oktober 2021 dini hari WIB. Dari 10 laga yang akan bermain, pertandingan antara Tim Nasional (Timnas) Portugal melawan Irlandia menjadi salah satu hal yang patut dinantikan.

Pertandingan Irlandia vs Portugal dipastikan akan berlangsung di Stadion Aviva, Dublin, pada Jumat 12 Oktober 2021 pukul 02.45 WIB. Laga tersebut terbilang spesial karena ada potensi kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo bakal memecahkan rekor.

Rekor yang dimaksud adalah jumlah gol terbanyak pemain Timnas Portugal dalam satu tahun kalender. Seperti yang diketahui rekor pencetak gol terbanyak dalam waktu satu tahun sejatinya dipegang oleh CR7 yang dicatatkannya pada 2019 kemarin.

Baca Juga: 2 Kali Bobol Gawang Irlandia, Cristiano Ronaldo Akan Ciptakan Rekor Sensasional

Aksi Cristiano Ronaldo saat membela Portugal

Kala itu Ronaldo mampu mencetak 14 gol. Untuk di 2021 ini, Ronaldo sudah membukukan 13 gol, yang berarti ia hanya perlu menciptakan dua gol lagi untuk bisa memecahkan rekor individu tersebut.

Jadi, andai kata Ronaldo sanggup mencetak dua gol saat laga Portugal kontra Irlandia, maka ia berhasil memecahkan rekor individu yang amat prestisius untuk tim berjuluk Selecao das Quinas. Lantas sanggupkah Ronaldo melakukannya?

Terlepas dari target individunya itu, satu hal yang pasti adalah Ronaldo akan bermain total agar bisa membantu Portugal menang atas Irlandia. Pasalnya saat ini Portugal belum pasti lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Dalam klasemen Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Portugal saat ini berada di posisi kedua dengan mengoleksi 16 poin. Mereka tertinggal satu angka dari Serbia yang menempati peringkat pertama.

Untuk bisa lolos otomatis ke Piala Dunia 2022, Portugal harus menempati peringkat pertama dan karena itu mereka perlu setidaknya menambahkan empat poin lagi dari dua laga pamungkas Grup A tersebut. Dengan begitu, kemenangan atas Irlandia dan selanjutnya Serbia perlu diraih oleh Ronaldo dan kawan-kawan agar bisa menempati peringkat pertama.

Aksi Cristiano Ronaldo saat membela Portugal

Berikut Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Malam Ini, Jumat 12 Oktober 2021:

Pukul 00.00 WIB

Azerbaijan vs Luksemburg

Armenia vs Makedonia Utara

Rusia vs Siprus

Georgia vs Swedia

Pukul 02.45 WIB

Slowakia vs Slovenia

Rumania vs Islandia

Jerman vs Liechtenstein

Malta vs Kroasia

Yunani vs Spanyol

Irlandia vs Portugal

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini