Tampil Gacor di Inter Milan, Edin Dzeko Tegaskan Jadi Pemain Kelas Dunia

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 47 2499623 tampil-gacor-di-inter-milan-edin-dzeko-tegaskan-jadi-pemain-kelas-dunia-ZHXG5iuCDu.jpg Edin Dzeko nyaman bermain di Inter Milan. (Foto: Reuters)

MILAN – Mantan Direktur Olahraga Inter Milan, Walter Sabatini, mengomentari penampilan Edin Dzeko saat ini. Menurutnya, Dzeko semakin menegaskan bahwa dirinya adalah pemain berkelas dunia karena sukses tampil gacor di Inter Milan.

Sebagaimana diketahui, Dzeko berhasil menunjukan performa yang impresif sejak kedatangannya ke Nerazzurri -julukan Inter, Dzeko yang didatangkan Inter dari Roma musim ini dengan status bebas transfer telah menunjukkan penampilan impresif di bawah pelatih Simone Inzaghi.

Edin Dzeko

Hal ini juga melanjutkan tren positif Dzeko di sepakbola Italia. Ketika masih membela Roma, Dzeko juga menjadi pemain andalan untuk urusan mencetak gol. Hasilnya, Dzeko berhasil mencetak 119 gol dari 260 penampilan di semua kompetisi.

BACA JUGA: 3 Pemain Inter Milan Cedera Usai Lawan AC Milan, Inzaghi: Semoga Tidak Ada Luka Serius

Setelah kontraknya habis dan tak diperpanjang oleh Roma, Inter mendapatkan Dzeko untuk menggantikan Romelu Lukaku yang memilih kembali ke Chelsea. Meski usianya kini telah 35 tahun, Dzeko masih menunjukkan permainan tajamnya soal mencetak gol.

BACA JUGA: Sudah Gagal Kalahkan AC Milan, Inter pun Harus Kehilangan Edin Dzeko dan Nicolo Barella

Menurut Walter Sabatini, Paulo Fonseca melakukan kesalahan setelah melepas ban kapten dari Dzeko yang membuat pemain itu pergi. Sabatini pun mengatakan Dzeko tampil baik bersama Inter di musim pertamanya.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa Dzeko berjuang keras di Roma, dia telah mencetak lebih dari seratus gol dan selalu menjadi pemain hebat," kata Sabatini dikutip dari Tribal Football, Rabu (10/11/2021).

“Saya percaya bahwa Fonseca (mantan pelatih Roma) membuat kesalahan taktis dan pribadi yang besar dalam mengambil ban kapten darinya karena Dzeko juga berperilaku sangat baik, meskipun saya tidak suka masuk ke ruang ganti yang dinamis karena mereka selalu sangat khusus," ucapnya.

Edin Dzeko

"Saya tidak ragu Dzeko tampil bagus di Inter, dia pemain kelas dunia," tambahnya.

Bersama Inter musim ini, Dzeko telah mencetak delapan gol dari 16 penampilan di semua kompetisi. Dia juga membantu Inter berada di peringkat ketiga klasemen Liga Italia, dengan terpaut tujuh poin dari Napoli dan AC Milan di peringkat satu dan dua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini