Sudah Gagal Kalahkan AC Milan, Inter pun Harus Kehilangan Edin Dzeko dan Nicolo Barella

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 08 November 2021 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 47 2498283 sudah-gagal-kalahkan-ac-milan-inter-pun-harus-kehilangan-edin-dzeko-dan-nicolo-barella-C6bvtFyAjA.JPG Aksi Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan. (Foto: Reuters)

MILAN - Inter Milan harus puas hanya bisa membawa pulang satu poin usai ditahan AC Milan 1-1 pada laga pekan ke-12 Liga Italia 2021-2022 pada Senin (8/11/2021) dini hari WIB. Sudah hanya bisa imbang, Inter pun harus kehilangan dua pemainnya, yakni Edin Dzeko dan Nicolo Barella karena mengalami cedera.

Ya, Edin Dzeko dan gelandang, Nicolo Barella menjadi korban dalam laga derby della Madonnina tersebut. Kedua pemain yang bermain sejak awal babak ini dipastikan mendekap cedera.

Bermain di San Siro, baik AC Milan dan Inter Milan secara bergantian melakukan serangan sejak awal. Namun Inter jauh lebih beruntung di saat Hakan Calhanoglu dilanggar Frankc Kessie di kotak penalti.

Inter mendapat hadiah tendangan penalti dan Calhanoglu sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Pada menit ke-10 Inter sudah unggul 1-0.

Baca Juga: Ini Penyebab AC Milan Gagal Petik Kemenangan dari Inter di Pekan Ke-12 Liga Italia 2021-2022

Nicolo Barella

Tujuh menit kemudian (17’) giliran AC Milan yang mencetak gol. Tendangan bebas yang dilakukan Tonali ke dalam kotak penalti coba dihalau S. De Vrij. Namun sayang bola sundulannya malah mengarah ke gawang sendiri. Skor pun menjadi 1-1.

Laga berlangsung semakin panas dan keras. Hal itu juga yang membuat Dzeko dan Barella yang terlihat mengeluarkan banyak tenaga di laga ini tak bisa melanjutkan pertandinga di pertengahan babak kedua.

Akhirnya mereka digantikan pemain yang lebih segar. Barella diganti ketika jelas tidak enak melanjutkan laga, sementara untuk Dzeko diganti setelah terlihat mengeluhkan tegang di kakinya setelah berlari panjang.

Berdasarkan laman sempre Inter kedua pemain tersebut mengalami kelelahan otot. Kemudian kondisi keduanya akan dievaluasi menjelang jeda internasional mendatang.

Sekadar informasi kedua pemain ini adalah starter reguler untuk tim nasional masing-masing. Masih harus dilihat apakah mereka akan menjalani tugas internasional selama istirahat atau apakah mereka akan meluangkan waktu untuk pulih.

Edin Dzeko

Sebagaimana diketahui, Dzeko sebagai penyerang Timnas Bosnia Hezergovina dan Barella untuk Timnas Italia akan menjalani jeda internasional. Terdekat, baik Bosnia dan Italia akan menlakoni pertandingan pada 13 November mendatang.

Pertandingan itu dalam rangka kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Bosnia akan menghadapi Finlandia dan Italia akan bersua dengan Swiss.

Dengan cedera itu, maka Dzeko dan Barella pun tampaknya akan beristirahat dari membela timnas masing-masing. Kabar baiknya, mungkin saja Dzeko dan Barella pulih kembali saat Liga Italia kembali bergulir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini