Share

Baru Tiba, Xavi Hernandez Minta 3 Pemain Barcelona Ini Tinggalkan Camp Nou

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 46 2499506 baru-tiba-xavi-hernandez-minta-3-pemain-barcelona-ini-tinggalkan-camp-nou-Ft0V2F9ZWQ.jpg Xavi Hernandez disebut bakal jual tiga pemain Barcelona ini (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA – Xavi Hernandez telah resmi menjabat sebagai Pelatih Barcelona. Juru taktik asal Spanyol itu pun dikabarkan bakal mendepak tiga pemain ini karena sudah tidak berkontribusi untuk Barcelona.

Menurut laporan Fichajes, Rabu (10/11/2021), ketiga pemain itu adalah Luuk de Jong, Samuel Umtiti, dan Neto. Ketiga pemain itu sudah diprediksi bakal menjadi korban dari perpindahan kepemimpinan dari Ronald Koeman ke Xavi.

Luuk de Jong (Foto: Instagram/@luukdejong9)

Untuk Luuk de Jong, dia memang pemain pilihan Koeman yang dipinjam dari Sevilla pada bursa transfer musim panas 2021. De Jong dipinjam untuk memberi warna berbeda dalam serangan Barcelona, tetapi efek kedatangan pemain asal Belanda itu tidak terlalu terasa.

BACA JUGA: Usai Resmi Latih Barcelona, Xavi Hernandez Tak Mau Blaugrana Terpleset Lagi

Sementara itu, Umtiti dan Neto sudah lama disebut bakal dijual Barcelona. Umtiti dan Neto kalah bersaing untuk memperebutkan tempat di tim utama Barcelona dalam beberapa musim terakhir ini.

Umtiti dan Neto bahkan hampir dilepas pada musim lalu. Akan tetapi, mereka tetap membela Barcelona hingga sekarang.

Namun, penjualan pemain baru bisa dilakukan nanti saat bursa transfer dibuka. Kini, fokus Xavi sekarang adalah membangkitkan Barcelona dengan para pemain yang ada sekarang.

Dia pun meminta Barcelona untuk kembali percaya diri agar tidak mendapatkan hasil buruk lagi. Xavi menjadikan hasil imbang 3-3 kontra Celta Vigo sebagai contoh. Bagaimana tidak, Barcelona sempat unggul 3-0 lebih dulu, tetapi mereka tetap gagal menang.

Xavi Hernandez (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

β€œAnda harus percaya pada diri Anda sendiri,” ujar Xavi, dilansir dari Marca.

"Apa yang terjadi di Vigo (melawan Celta Vigo) tidak bisa terjadi pada Anda. Anda harus selalu waspada. Anda tidak boleh unggul 3-0 di babak pertama dan berakhir imbang," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini