Kronologi Ronald Koeman Dipecat Barcelona: Dipecat di Dalam Pesawat

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 46 2493042 kronologi-ronald-koeman-dipecat-barcelona-dipecat-di-dalam-pesawat-LbGq64l9zH.jpg Barcelona pecat Ronald Koeman (Foto: Reuters)

BARCELONA - Barcelona pecat Ronald Koeman, Kamis (28/10/2021). Pemecatan itu ternyata terjadi saat Koeman dan skuad Barcelona tengah berada di dalam pesawat. Beginilah kronologi pemecatan Koeman oleh Barcelona.

Sebagaimana dilansir media olahraga Spanyol, Sport.es, Kamis (28/10/2021), Koeman dan pemainnya menempuh perjalanan dari Madrid ke Barcelona menggunakan pesawat. Sekadar informasi, sebelumnya, Barcelona kalah 0-1 dari Rayo Vallecano dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022.

Infografis Barcelona pecat Ronald Koeman (Foto: Okezone)

Dalam perjalanan dari Bandara Adolfo Suarez, Madrid, menuju Bandara Josep Tarradellas, Koeman menghabiskan saat-saat terakhirnya dengan Memphis Depay dan kolega. Bak menelan buah simalakama, Koeman dipecat ketika masih dalam keadaan kecewa karena pulang dengan tangan hampa dari kandang Vallecano.

BACA JUGA: Barcelona Pecat Ronald Koeman, Rivaldo Mau Xavi Hernandez Jadi Penggantinya

Sebelum mendarat di Barcelona, Koeman diberi tahu, bahwa dirinya tidak dapat lagi memberi arahan kepada anak asuhnya pada sesi latihan jelang laga melawan Deportivo Alaves. Laga itu dijadwalkan berlangsung di Camp Nou, Minggu 31 Oktober 2021, dini hari WIB.

Meski begitu, Koeman dijadwalkan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para pemainnya dalam sesi latihan. Sekadar informasi, semasa melatih Barcelona sejak 19 Agustus 2020, Koeman mengangarkan Barcelona menjuarai Copa del Rey 2020-2021.

Legenda Barcelona yang kini melatih Al-Sadd, Xavi Hernandez, sedang kencang dirumorkan akan menggantikan Koeman sebagai arsitek baru. Barcelona bahkan dikabarkan sudah berbicara dengan Xavi.

Barcelona berharap sang legenda segera kembali ke Camp Nou untuk membantu tim dengan peran berbeda. Dia pun dinanti tanggung jawab besar karena Barcelona sedang dalam masa transisi usai ditinggal Lionel Messi.

Xavi Hernandez (Foto: Instagram/@xavi)

Sementara itu, saat posisi pelatih kosong, para pemain Barcelona akan dipimpin Sergi Barjuan untuk sementara waktu. Sekadar informasi, Barjuan merupakan Pelatih Barcelona B.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini