Barcelona Pecat Ronald Koeman, Rivaldo Mau Xavi Hernandez Jadi Penggantinya

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 46 2493032 barcelona-pecat-ronald-koeman-rivaldo-mau-xavi-hernandez-jadi-penggantinya-RAR2IcLvj6.jpg Rivaldo mau Barcelona tunjuk Xavi Hernandez sebagai pengganti Ronald Koeman (Foto: Reuters)

BARCELONA - Barcelona pecat Ronald Koeman, Kamis (28/10//2021). Legenda Barcelona, Rivaldo, ingin Xavi Hernandez jadi pengganti Koeman di Camp Nou.

Rivaldo menilai saat ini Barcelona ada dalam krisis. Perlu sosok untuk membangunkan semangat para pemain untuk kembali ke treknya.

Infografis Barcelona pecat Ronald Koeman (Foto: Okezone)

Sebagaimana diketahui, Barcelona terseok-seok ,baik di Liga Spanyol maupun Liga Champions,pada musim 2021-2022. Mereka terdampar di posisi kesembilan klasemen selementara Liga Spanyol dengan 15 poin dari 10 laga dan kesulitan menang di Liga Champions.

Puncaknya, Barcelona kalah tipis 0-1 dari Rayo Vallecano dalam lanjutan Liga Spanyol musim ini. Beberapa saat setelahnya, Koeman dipecat dari bangku pelatih.

BACA JUGA: Unik, Ronald Koeman dan Josep Maria Bartomeu Pergi dari Barcelona pada Tanggal yang Sama

Dengan kabar ini, nama Xavi kembali hangat diperbincangkan karena dikabarkan menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Koeman. Saat ini, dikabarkan pihak klub sudah menjalin komunikasi dengan Xavi.

Di sisi lain, Xavi juga dikabarkan telah mengurus kepergiannya dari bangku kepelatihan klub Qatar, Al-Sadd. Xavi sudah tiga musim melatih di sana.

“Setelah kepergian Koeman, saya sangat ingin Xavi Hernández mendapat kesempatan menjadi pelatih baru FC Barcelona,” tulis Rivaldo di akun Instagram-nya (@rivaldo), dikutip dari laman AS, Kamis (28/10/2021).

Xavi Hernandez (Foto: Instagram/@xavi)

"Saya sangat percaya padanya untuk mengeluarkan klub dari situasi ini," tambah mantan pemain internasional Brasil itu, menyertakan kolase foto dirinya bersama Xavi Hernández di masa mereka sebagai bermain untuk Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini