Unik, Ronald Koeman dan Josep Maria Bartomeu Pergi dari Barcelona pada Tanggal yang Sama

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 07:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 46 2492945 unik-ronald-koeman-dan-josep-maria-bartomeu-pergi-dari-barcelona-pada-tanggal-yang-sama-3m0Asxw6Cd.jpg Barcelona pecat Ronald Koeman (Foto: Reuters)

BARCELONA - Barcelona resmi pecat Ronald Koeman. Ternyata, ada fakta unik di balik pemecatan pemecatan Koeman.

Barcelona pecat Koeman pada 27 Oktober 2021 waktu setempat atau Kamis (28/10/2021) di Indonesia . Pada tanggal yang sama, mantan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, hengkang pada 2020 lalu.

Ronald Koeman (Foto: Reuters)

Barcelona memecat pelatih asal Belanda itu karena rentetan hasil buruk pada musim ini. Puncaknya, Barcelona kalah 0-1 dari Rayo Vallecano dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022.

Koeman gagal memenuhi ekspektasi manajemen sejak membesut Barcelona pada 19 Agustus 2020. Terbukti, ia hanya mengantarkan Barcelaona merebut trofi Copa Del Rey 2020-2021.

BACA JUGA; Barcelona Pecat Ronald Koeman, tetapi Manchester United yang Rugi

Bahkan, di musim ini, Blaugrana masih jauh dari kemungkinan juara. Barcelona kiniĀ  bercokol di peringkat sembilan Liga Spanyol dan baru sekali memenangkan pertandingan di Liga Champions.

Kondisi hampir serupa tersaji saat Bartomeu memilih untuk mengundurkan diri dari kursi Presiden Barcelona pada 2020 lalu. Saat itu, Bartomeu mendapat kecaman dari pendukung Barcelona lantaran tidak membawa ke arah yang baik.

Kini, Barceona tengah berusaha untuk merekrut Pelatih Al-Sadd yang juga legenda Blaugrana, Xavi Hernandez. Juru taktik asal Spanyol itu diharapkan bisa membawa Barcelona keluar dari keterpurukan.

Barcelona tidak bisa langsung merekrut Xavi. Sebab, sang legenda masih berstatus Pelatih Al-Sadd di Liga Qatar.

Xavi Hernandez (Foto: Instagram/@xavi)

Dia langsung melatih Al-Sadd usai pensiun dari dunia sepakbola pada 1 Juli 2019. Xavi sudah mempersembahkan tujuh trofi domestik untuk Al-Sadd. Sebagai informasi tambahan, Al-Sadd adalah klub Xavi setelah pergi dari Barcelona pada 1 Juli 2015 hingga pensiun.

Kini, Barcelona berharap sang legenda mau kembali ke Barcelona untuk membantu tim dengan peran berbeda. Dia pun dinanti tanggung jawab besar karena Barcelona sedang dalam masa transisi usai ditinggal Lionel Messi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini