Barcelona Pecat Ronald Koeman, tetapi Manchester United yang Rugi

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 07:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 51 2492935 barcelona-pecat-ronald-koeman-tetapi-manchester-united-yang-rugi-IjTKDLW9n1.jpg Barcelona pecat Ronald Koeman (Foto: Reuters)

BARCELONA resmi memecat Ronald Koeman sehingga manajemen bergerak cepat untuk mencari juru taktik baru. Akan tetapi, pemecatan Koeman justru merugikan Manchester United, mengapa?

Koeman dipecat Barcelona, Kamis (28/10/2021), beberapa saat setelah Barcelona kalah 0-1 dari Rayo Vallecano dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. Ini merupakan buah dari rentetan hasil buruk Barccelaona pada beberapa waktu terakhir.

Ronald Koeman (Foto: Reuters)

Sejak Koeman dipecat, mulai bermunculan nama-naam calon pengganti Koeman. Sejauh ini, kandidat terfavorit, yang diinginkan para penggemar dan internal klub, adalah sang legenda, Xavier Hernandez.

Bahkan, dikabarkan pihak klub sudah membangun komunikasi dengan Xavi. Barcelona berusaha agar Xavi segera meninggalkan klubnya saat ini, Al-Sadd.

BACA JUGA: Xavi Hernandez Jadi Pelatih Barcelona, Lionel Messi Kembali Gabung Blaugrana?

Namun, ada sejumlah nama besar lain yang berpotensi menggantikan Koeman. Mereka adalah Roberto Matinez (Pelatih Timnas Belgia), Erik Ten Hag (Pelatih Ajax Amsterdam) dan Antonio Conte.

Masalahnya, dua nama terakhir tersebut juga dikabarkan menjadi kandidat pengganti Ole Gunnar Solskjaer jika dipecat Man United. Berdasarkan laporan Manchester Evening News, Man United terancam kehilangan kandidat.

“Barcelona memecat Ronald Koeman sebagai ancaman bagi daftar pendek manajerial Manchester United. Antonio Conte, yang terbuka untuk membahas lowongan di United, adalah salah satu kandidat untuk pekerjaan itu (pelatih Barca),” tulis laman itu.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

“Erik ten Hag dari Ajax adalah pemain lain yang dikaitkan dengan pekerjaan Solskjaer dan bisa menjadi pilihan bagi presiden Barcelona Joan Laporta,” lanjutnya.

Jika pelatih incaran Man United direkrut Barcelona lebih dulu, The Red Devils harus berpikir keras mencari pengganti Solskjaer. Meski begitu, Solskjaer masih bisa menyelamatkan kariernya di Man United jika mengalahkan Tottenham Hotspur pada akhir pekan ini dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini