AC Milan Menang atas Torino, Stefano Pioli Tetap Ngeluh

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 09:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 47 2492375 ac-milan-menang-atas-torino-stefano-pioli-tetap-ngeluh-aRHlC6NbDf.jpg Stefano Pioli akui AC Milan kesulitan lawan Torino (Foto: Reuters)

MILAN - AC Milan menang 1-0 atas Torino dalam lanjutan Liga Italia 2021-2022. Kemenangan itu diraih pasukan Stefafno Pioli dengan susah payah.

Tanding di San Siro, Rabu (27/10/2021), dini hari WIB, Rossoneri mendapatkan perlawanan sengit dari Torino. Mereka hanya menang tipis 1-0 lewat gol semata wayang Olivier Giroud pada menit 14.

AC Milan (Foto: Reuters)

Milan jelas kesusahan melawan Torino. Seecara statistik, Milan kalah dari segi penguasaan bola dan juga dari jumlah peluang.

BACA JUGA: AC Milan Susah Payah Taklukkan Torino, Olivier Giroud: Yang Penting Menang

Oleh karena itu, Pioli menyebut bahwa Il Toro adalah lawan yang sulit untuk dikalahkan. Selain itu, kondisi fisik pemain yang sudah menurun usai menjalani empat pertandingan dalam waktu 10 hari makin mempersulit Milan dalam pertandingan tersebut.

“Itu adalah pertandingan keempat kami dalam 10 hari dengan pilihan rotasi yang sangat sedikit dan Torino sangat sulit untuk dilawan,” kata Pioli, dilansir dari Football Italia, Rabu (27/10/2021).

“Torino sangat agresif, kami seharusnya lebih banyak menekan mereka dengan gelandang kami dan menciptakan ruang bagi bek sayap untuk maju, tetapi itu butuh perjuangan lebih. Terkadang dalam situasi yang rumit, sulit, dan penting ini, mengamankan keunggulan adalah hal yang tepat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pelatih berusia 56 tahun itu mengatakan, bahwa timnya mampu mengendalikan Torino yang memberikan ancaman pada menit-menit akhir untuk mencuri setidaknya satu poin. Dia pun menegaskan, bahwa kemenangan itu amat penting bagi Milan.

Olivier Giroud (Foto: Reuters)

“Kami mengendalikan mereka dengan baik dan menjaga keunggulan. Lalu, Torino hanya benar-benar mengancam menjelang akhir laga ketika mereka menuangkan segalanya untuk menyerang ke depan,” jelas pelatih kelahiran Parma itu.

“Ada momen sulit di babak kedua. Tetapi, kami berjuang bersama dan membawa pulang tiga poin yang sangat penting,” ucapnya.

Dengan hasil tersebut, Milan naik ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 28 poin. Mereka memenangkan sembilan laga dari 10 pertandingan yang telah mereka lalui musim ini di Liga Italia. Itu merupakan pencapaian terbaik Rossoneri sejak musim 1954-1955.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini