Hasil PSIS Semarang vs Persib Bandung di Pekan Kesembilan Liga 1 2021-2022: Gol Tunggal Febri Hariyadi Bawa Maung Bandung Menang

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 49 2492166 hasil-psis-semarang-vs-persib-bandung-di-pekan-kesembilan-liga-1-2021-2022-gol-tunggal-febri-hariyadi-bawa-maung-bandung-menang-b7YDNAPUNp.jpg Laga PSIS Semarang vs Persib Bandung di Liga 1 2021-2022. (Foto: Twitter/@liga1match)

SLEMAN – Laga PSIS Semarang vs Persib Bandung di pekan kesembilan Liga 1 2021-2022 sudah rampung digelar. Hasilnya, Maung Bandung -julukan Persib Bandung- sukses memenangi laga dengan skor 1-0.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/2021) malam WIB, duel sengit tersaji di sepanjang laga. Namun, Persib berhasil memastikan kemenangan usai Febri Hariyadi mencetak gol pada menit 60.

PSIS Semarang vs Persib Bandung

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga baru berjalan 30 detik, PSIS nyaris unggul. Akibat kesalahan pertahanan Persib, Hari Nur Yulianto dengan mudah bergerak dan melepas tendangan. Tetapi, sepakannya masih belum menemui sasaran.

BACA JUGA: Hasil PSM Makassar vs Persikabo 1973 di Pekan Kesembilan Liga 1 2021-2022: Juku Eja Diimbangi Tanpa Gol

Setelah itu, pertahanan Persib kerap melakukan kesalahan dan mendapat tekanan dari PSIS. Sayang, sejumlah serangan yang mereka bagun belum bisa diselesaikan dengan baik.

BACA JUGA: Prediksi Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Pekan Kesembilan Liga 1 2021-2022

Memasuki menit ke-10, Persib mencoba untuk bermain menyerang. Mereka memainkan bola-bola lambung untuk membawa serangan. Namun, upaya Maung Bandung dapat dihalau barisan pertahanan PSIS.

Seperti pada menit ke-18, Persib pun mendapat peluang untuk merebut keunggulan. Mohammed Rashid menuju kotak penalti PSIS dan melepas tendangan. Namun, sepakannya bisa ditangkap kiper PSIS, Joko Ribowo.

Tim asuhan Robert Alberts itu kemudian berbalik memberikan tekanan kepada PSIS. Mereka lalu memperoleh peluang pada menit ke-28. Tetapi, sepakan Esteban Vizcarra masih terlalu melambung.

Pasukan Persib sekali lagi nyaris membuat gol pada menit ke-39. Febri Hariyadi menembus pertahanan PSIS dan melancarkan tembakan keras. Namun, serangannya bisa ditepis Joko Ribowo.

Persib terus memberikan perlawanan yang sengit kepada PSIS. Begitu banyak peluang yang tercipta, namun tidak ada gol tercipta dan babak pertama usai dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Begitu paruh kedua dimulai, PSIS mencoba untuk memberikan tekanan. Mereka mampu membongkar lini pertahanan Persib. Namun, mereka masih kesulitan untuk menyelesaikan serangan.

PSIS Semarang vs Persib Bandung

PSIS terus membuat lini pertahanan Persib pada menit ke-58 Mendapat umpan dari posisi tendangan bebas, Fandi Eko Utomo menanduk bola ke arah gawang Persib. Namun, upayanya dapat dihentikann kiper Persib, Teja Paku Alam.

Sibuk menyerang, pertahanan PSIS menjadi lengah. Hal itu dimaksimalkan oleh Persib yang unggul pada menit ke-60. Febri Hariyadi melepaskan tembakan keras untuk mencetak gol.

Tertinggal, PSIS berusaha untuk menyerang balik. Mereka pun melancarkan serangan yang bertubi-tubi pada menit ke-75. Namun, mereka belum bisa menembus penjagaan Teja Paku Alam.

Memasuki 10 menit terakhir, kedua Persib memberikan serangan dalam upaya menggandakan keunggulan. Pada menit ke-86, Esteban Vizcarra melepaskan tembakan. Namun, tembakannya masih melambung, dan mengakhiri laga dengan skor 1-0.

SUSUNAN PEMAIN PSIS SEMARANG VS PERSIB BANDUNG:

PSIS SEMARANG (4-2-3-1): Joko Ribowo; Frendi Saputra, Wallace Costa, Wahyu Prasetyo, Riyan Ardiansyah (Bruno Silva 46); Finky Pasamba (Reza Irfana 87), Brian Ferreira (Fandi Eko Utomo 56); Septian David Maulana (Andreas Ado 79), Fredyan Wahyu, Jonathan Cantillana, Hari Nur Yulianto (Komarudin 79)

Pelatih: Ian Andrew Gillian

PERSIB BANDUNG (4-4-2): Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Zalnando; Marc Klok, Mohammed Rashid, Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, Ezra Walian (Geoffrey Castilillion 69), Wander Luiz (Dedi Kusnandar 90)

Pelatih: Robert Alberts

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini