5 Pemain yang Tampil Bagus dan Buruk di Laga Manchester United vs Liverpool, Nomor 1 On Fire

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 45 2491179 5-pemain-yang-tampil-bagus-dan-buruk-di-laga-manchester-united-vs-liverpool-nomor-1-on-fire-V6yJUpPonr.jpg Laga Manchester United vs Liverpool di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

LAGA Manchester United vs Liverpool dalam pekan kesembilan Liga Inggris 2021-2022 telah rampung digelar. Hasilnya, Liverpool sukes mempermalukan sepuluh pemain Manchester United dengan skor 5-0.

Kekalahan ini semakin menjadi pahit bagi Man United karena didapat kala berlaga di markasnya sendiri, yakni Stadion Old Trafford. Kemenangan Liverpool dalam laga yang digelar pada Minggu 24 Oktober 2021 malam WIB itu didapat berkat gol yang dicetak Naby Keita (5’), Diogo Jota (13’), dan Mohamed Salah (38’, 45+5’, dan 50’).

BACA JUGA: 5 Pemain Timnas Indonesia U-23 Asuhan Shin Tae-yong yang Berpotensi Bobol Gawang Timnas Australia U-23, Nomor 1 On Fire

Usai laga rampung digelar, sejumlah pemain dari kedua tim pun jadi sorotan. Beberapa dianggap sudah bermain apik, namun sejumlah pemain lain dianggap bekerja buruk.

BACA JUGA: Paul Pogba Kena Kartu Merah di Laga Manchester United vs Liverpool, Scholes: Jangan Main Lagi untuk Man United!

Lalu, siapa saja pemain tersebut? Sebagaimana dilansir Sportskeeda, Senin (25/10/2021), berikut 5 pemain yang tampil bagus dan buruk di laga Manchester United vs Liverpool.

5. Naby Keita (Liverpool)

Nama Naby Keita berada dalam daftar ini untuk sosok pemain yang berhasil tampil apik di laga Manchester United vs Liverpool. Bagaiamana tidak, Keita berhasil memberi kontribusi besar dalam kemenangan telak Man United atas Liverpool.

Naby Keita di laga Manchester United vs Liverpool di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Keita menjadi pemain pertama yang membobol gawang Man United yang dikawal David de Gea. Dia sudah membawa Liverpool unggul sejak menit kelima.

Gol pembuka yang dicetak Keita sesungguhnya tidak terduga. Namun, dia berhasil melihat celah yang ada. Keita berlari ke ruang yang ditinggalkan oleh pertahanan Man United sebelum mencetak gol untuk memecah kebuntuan. Golnya pun berperan besar untuk memantik semangat lebih di skuad Liverpool.

Tak hanya gol, aksi ciamik pemain asal Ghana itu terus berlanjut dalam laga itu. Dia kemudian memberi assist untuk gol kedua Mohamed Salah pada malam itu. Dia benar-benar tampil mengesankan.

4. Harry Maguire (Manchester United)

Berbeda nasib dengan Keita, penggawa Setan Merah -julukan Man United- yang satu ini gagal berbicara banyak. Ia adalah sang kapten Man United, Harry Maguire.

Harry Maguire di laga Manchester United vs Liverpool di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Nama Maguire masuk ke pemain yang beraksi buruk di sepanjang pertemuan Man United vs Liverpool semalam. Sebagian besar buruknya pertahanan Manchester United belakangan ini disebabkan oleh ketidakmampuan Harry Maguire menjaga lini belakang.

Hal itu pun kembali ditunjukkan Maguire kala berhadapan dengan Liverpool. Lantaran kinerjanya yang buruk dalam menjaga lini belakang Man United, gawang timnya pun harus diberondong sampai lima gol. Usai laga, Maguire mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada para fans.

3. Diogo Jota (Liverpool)

Kembali ke skuad Liverpool, ada nama Diogo Jota. Namanya tentu juga masuk ke daftar pemain yang sukses tampil apik di laga semalam. Sebab, dia sendiri sukses mencetak gol dalam pesta gol Liverpool.

Diogo Jota di laga Manchester United vs Liverpool di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Kembali ke starting line-up dan mencetak gol, Diogo Jota memainkan peran utama dalam kemenangan besar Liverpool. Dia pun tampil penuh energi, membuat serangan mengancam, hingga mencetak gol. Jota menampilkan kinerja yang jauh lebih baik.

Golnya pada pertengahan babak pertama sendiri tercipta dengan sentuhan sederhananya. Jota kemudian juga memberikan assist kepada Mohamed Salah untuk mencetak hattrick. Jota sekarang memiliki empat gol dan satu assist dalam delapan pertandingan di Liga Inggris.

2. Cristiano Ronaldo (Manchester United)

Nama Cristiano Ronaldo juga turut jadi sorotan dalam laga Manchester United vs Liverpool. Dia ramai dibicarakan bukan karena kinerjanya yang ciamik, melainkan penampilannya yang buruk.

Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Liverpool di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Ronaldo benar-benar bernasib malang di sepanjang big match tersebut. Dia memang masih tampil inkonsisten bersama Man United, tetapi saat melawan Liverpool, bintang Portugal itu benar-benar bekerja mengecewakan.

Ronaldo tampak frustrasi untuk bisa menyerang Liverpool. Permainan bisa jauh lebih buruk untuk Ronaldo jika saja dia dikartu merah oleh wasit usai melakukan pelanggaran keras terhadap Curtis Jones di babak pertama.

Kemalangan Ronaldo bertambah usai gol indahnya juga dianulir oleh wasit di babak kedua. Pasalnya, dia sudah terjebak offside. Alhasil, dia harus menerima kenyataan pahit karena gagal membawa timnya menang.

1. Mohamed Salah (Liverpool)

Terakhir, ada nama Mohamed Salah. Winger asal Mesir ini telah jadi pahlawan kemenangan Liverpool dalam laga kontra Man United. Dia memainkan peran paling besar usai mencetak hattrick.

Mohamed Salah di laga Manchester United vs Liverpool di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Datang ke pertandingan usai mencetak gol beruntun di sembilan pertandingan, Mohamed Salah menajdi orang yang paling ditakuti Manchester United. Ketakutan itu pun terbukti menjadi kenyataan karena Salah menjadi ancaman besar untuk Man United.

Dia menghancurkan tanpa henti Man United lewat gol-gol yang dicetaknya semalam. Salah bahkan menjadi pemain tamu pertama di Liga Inggris yang mencetak hattrick di Old Trafford.

Salah bisa menjadi penantang terberat untuk penghargaan Ballon dOr tahun ini. Hal itu terjadi karena performanya saat ini sangat fantastis dan dia terus memecahkan rekor.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini