Antar AC Milan Kalahkan Bologna, Zlatan Ibrahimovic Ukir Rekor Fantastis

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 24 Oktober 2021 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 47 2490861 antar-ac-milan-kalahkan-bologna-zlatan-ibrahimovic-ukir-rekor-fantastis-7BjXCJaAkt.jpg Zlatan Ibrahimovic tampil apik di laga Bologna vs AC Milan dalam Liga Italia 2021-2022. (Foto: Reuters)

BOLOGNA – Catatan manis diukir penggawa bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, usai mengantar timnya memenangi laga kontra Bologna dalam laga pekan kesembilan Liga Italia 2021-2022. Berhasil mencetak gol, Ibrahimovic pun mencatatkan rekor baru dalam kariernya.

Sebagaimana diketahui, laga seru nan sengit tersaji dalam pertemuan AC Milan kontra Bologna yang digelar di Stadion Renato Dall'Ara, Minggu (24/10/2021) dini hari WIB. Milan pun berhasil menang 4-2 atas Bologna.

Zlatan Ibrahimovic

Empat gol Milan dicetak oleh Rafael Leao (16'), Davide Calabria (35'), Ismael Bennacer (84'), dan Zlatan Ibrahimovic (90'). Sementara itu, gol tuan rumah dicetak oleh Musa Barroe (52') dan satu gol bunuh diri dari Zlatan Ibrahimovic (49').

BACA JUGA: Hasil Liga Italia Semalam: AC Milan Susah Payah Lawan Sembilan Pemain Bologna

Meski sempat mencetak gol bunuh diri, pencapaian impresif pun ditunjukkan Ibrahimovic. Berkat satu golnya ke gawang Bologna, nama Ibrahimovic tercatat menjadi pencetak gol tertua keempat di Liga Italia dengan usia 40 tahun 20 hari.

BACA JUGA: Lionel Messi Sering Dibenci Rekan Setim, Gara-Gara Sombong?

Sebelumnya, ada tiga nama pemain yang telah mencetak gol dengan usia yang lebih tua dari pemain asal Swedia itu. Di antaranya ialah Pietro Vierchowod yang berusia 40 tahun dan 47 hari. Dia tercatat sebagai pemain tertua ketiga.

Kemudian, ada Silvio Piola di tempat kedua dengan mencetak gol pada usia 40 tahun dan 131 hari. Sementara itu, tempat pertama masih dipegang oleh Alessandro 'Billy' Costacurta yang berusia 41 tahun 25 hari saat mencetak kekalahan Milan 2-3 dari Udinese.

Meski berhasil mencetak satu gol ke gawang Bologna, Ibrahimovic juga membantu Bologna memasukkan gol ke gawang Milan. Untungnya, hal itu tidak berakibat fatal.

Zlatan Ibrahimovic

Dengan tambahan gol di laga kontra Bologna, Ibrahimovic musim ini telah mencetak dua gol dalam empat pertandingan. Jumlah gol Ibrahimovic bisa terus bertambah lagi bila tidak mengalami cedera. Dia bahkan bisa saja membantu Milan untuk meraih juara Liga Italia musim ini.

Selanjutnya, Milan akan menghadapi Napoli pada Jumat 29 Oktober 2021. Ini akan menjadi ujian berat Milan untuk memutus rekor Napoli yang masih belum merasakan kekalahan musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini