Barcelona Akhirnya Menang di Liga Champions, Jordi Alba Masih Belum Puas

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2021 06:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 261 2489339 barcelona-akhirnya-menang-di-liga-champions-jordi-alba-masih-belum-puas-Yety7glDRw.jpg Laga Barcelona vs Dynamo Kiev di Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Bek Barcelona, Jordi Alba, mengometari hasil laga kontra Dynamo Kiev dalam matchday ketiga fase grup E Liga Champions 2021-2022. Meski berhasil menang dan akhirnya membawa Barcelona meraih poin di Liga Champions, Alba nyatanya mengaku masih belum puas dengan hasil tersebut.

Sebagaimana diketahui, Barcelona meraih kemenangan perdananya di Liga Champions musim ini saat menjamu Dynamo Kiev di Stadion Camp Nou, Kamis (21/10/2021) malam WIB. Dari beberapa peluang yang diciptakan, Barcelona hanya mampu menciptakan satu gol yang disumbangkan oleh Gerard Pique (37’).

Laga Barcelona vs Dynamo Kiev di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

Alba pun merasa kurang puas atas hasil tersebut lantaran gagal mencetak gol lebih banyak di babak pertama. Pemain berusia 32 tahun itu pun semakin frustrasi di babak kedua ketika Barcelona tidak mampu menciptakan banyak peluang.

BACA JUGA: Geregetan, Ronald Koeman Sebut Barcelona Harusnya Menang Lebih dari 1-0 saat Hadapi Dynamo Kiev

“Di babak pertama, kami seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol. Di babak kedua, tanpa mereka menciptakan banyak bahaya atau peluang, kami tidak bermain bagus,” ujar Alba, dilansir dari Football Espana, Kamis (21/10/2021).

BACA JUGA: Klasemen Liga Champions 2021-2022 Grup E-H hingga Matchday Ketiga: Manchester United dan Juventus Kompak di Puncak, Barcelona Ketiga

Alba pun menekankan bahwa Barcelona memang harus mendapatkan kemenangan agar dapat lolos ke babak berikutnya di Liga Champions musim ini. Pasalnya, Barcelona harus menerima kekalahan di dua laga sebelumnya melawan Bayern Munich dan Benfica.

“Kami perlu menyingkirkan lawan, mempertahankan intensitas yang sama sepanjang pertandingan. Itu dicapai melalui kerja dan melakukan hal-hal dengan baik,” imbuhnya.

Meski begitu, kemenangan Barcelona dianggap penting oleh Alba untuk menghadapi laga selanjutnya. Barcelona pun harus menghadapi Real Madrid di Liga Spanyol, Minggu 24 Oktober 2021 yang diyakini tidak akan mudah.

Laga Barcelona vs Dynamo Kiev di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

“Ini adalah minggu yang penting. Kami telah memainkan dua pertandingan yang bagus,” jelas Alba.

“Ini membantu tim untuk terus berkembang tetapi kami mengharapkan pertandingan yang sulit melawan Real Madrid, tidak peduli bagaimana Anda melakukannya. Kami berharap dapat membawa kegembiraan bagi para penggemar,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini